Tips Menghilangkan Bau di Dapur

Wangi sedap masakan dari dapur biasanya akan sangat menggoda siapapun untuk segera menikmati hidangan yang bakal disajikan. Namun apa jadinya jika yang tercium adalah bau kurang sedap yang justru menganggu selera makan Anda.

cara menghilangkan bau masakan di dapur, cara menghilangkan bau apek di dapur, cara menghilangkan bau asap di dapur, cara menghilangkan bau tak sedap di dapur, tips menghilangkan bau tak sedap di dapur, cara menghilangkan bau di dapur, tips menghilangkan bau di dapur
Menghilangkan Bau Tak Sedap Di Dapur
Dapur memang salah satu tempat rawan bau di dalam rumah. Sebagai tempat persiapan dan penyimpanan makanan, dapur rentan menjadi sarang bau tak sedap, terutama dari makanan berbau tajam, misalnya bawang, daging, masakan gosong, dan minyak panas. Berikut ini cara menghilangkan bau di dapur :
  • Catat tanggal kadaluwarsa bahan makanan yang disimpan di lemari dan kulkas. Buang semua makanan yang sudah tidak layak pakai. Makanan basah yang telah lama disimpan bisa ditumbuhi jamur sehingga menambah buruk bau busuknya.
  • Jika Anda mempersiapkan bahan makanan berbau tajam seperti bawang, tutup atau simpan di wadah kedap udara agar baunya tidak menyebar ke seisi rumah.
  • Taruh sepiring kecil bubuk soda kue di dalam kulkas untuk menyerap bau dan menjaganya hawanya tetap segar.
  • Gunakan penghilang bau ruangan secara berkala di dapur dengan memerhatikan faktor keamanannya terhadap bahan makanan. Baca petunjuk pemakaian pada label produk untuk menghindari kontaminasi.
  • Selalu gunakan produk pembersih berkualitas tinggi untuk permukaan dapur Anda dan cuci perangkat masak serta perlengkapan makan segera setelah dipakai. Sisa-sisa makanan yang mengeras di atas meja dapur atau menempel di panci juga bisa menimbulkan bau.
Nah, demikian tips menghilangkan bau tak sedap di dapur yang bisa Anda praktekkan di rumah. Semoga bisa membantu membuat dapur Anda lebih bersih dan terbebas dari bau yang kurang sedap.

*Sumber : bersihbersih.com


GRIYA SATRIA
twitter : @griyasatriapwt

PT. BINA AGUNG DAMAR BUANA
Jalan Yos Soedarso No. 94 Purwokerto

Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap Di Dapur

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Bahan Pintu Kamar Mandi

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela

Warna Cat Dinding yang Dihindari