Tips Memilih Sofa yang Nyaman

Kursi sofa sering menjadi pilihan untuk mengisi ruang tamu maupun ruang keluarga. Tampilannya yang elegan dan nyaman, membuat jenis kursi ini terus menjadi favorit. Untuk menentukan sofa yang nyaman, tentu kita tidak bisa sembarangan dalam memilihnya. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika ingin mendapatkan sofa dengan kualitas terbaik. Berikut tips-tipsnya :
tips memilih sofa, memilih sofa ruang tamu, cara memilih sofa, cara memilih sofa yang bagus, memilih bahan sofa, tips memilih bahan sofa, tips memilih sofa berkualitas, cara memilih sofa kulit, memilih kain sofa, tips memilih kursi sofa, panduan memilih sofa, cara memilih warna sofa

Sofa Bed Minimalis

  1. Sofa yang baik memiliki busa yang tidak cepat kempes.
Karena itu, jangan segan-segan menanyakan kepada penjual, jenis busa apa yang digunakan pada produk sofa yang hendak Anda beli dari mereka. Atau, jika Anda sungkan bertanya, bisa juga Anda periksa sendiri dengan cara menekan-nekan sofa tersebut. Apabila membal (cepat kembali ke keadaan semula), berarti kualitas busanya bagus. Jika setelah ditekan, kembalinya lama, lebih baik urungkan niat Anda untuk membeli sofa tersebut. Sebab, sofa seperti itu biasanya akan cepat kempes.
  1. Perhatikan kerapian jahitannya serta rangka yang digunakan.
Carilah rangka sofa yang terbuat dari kayu keras, seperti oak, maple, atau jati. Penggunaan kayu oven akan memperpanjang umur sofa karena tahan terhadap rayap. Alangkah baiknya lagi jika kaki sofa menyatu atau dibor dengan rangka. Hindari membeli sofa yang hanya dipasang dengan lem. Selain itu, tanyakan kepada penjualnya mengenai sambungan rangkanya. Perlu Anda ingat, staples, paku, dan lem hanya boleh dijadikan sebagai pelengkap kursi dekoratif, bukan penguat sofa.
  1. Periksa dudukan sofa, khususnya yang memiliki pegas.
Pegas merupakan penyangga yang sempurna, namun lambat laun daya topangnya akan kendur jika besinya tidak kuat. Namun demikian, sofa tanpa pegas bisa terlihat berantakan dan terkadang tidak nyaman diduduki. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli sofa berpegas, cobalah duduki. Bila terdengar bunyi berdenyit, berarti pegas terpasang dengan buruk.
tips memilih sofa, memilih sofa ruang tamu, cara memilih sofa, cara memilih sofa yang bagus, memilih bahan sofa, tips memilih bahan sofa, tips memilih sofa berkualitas, cara memilih sofa kulit, memilih kain sofa, tips memilih kursi sofa, panduan memilih sofa, cara memilih warna sofa

Sofa Minimalis Modern

  1. Kunci keindahan sofa terletak pada upholstery (cover) yang digunakan.
Karena itu cermatilah dalam memilih bahan upholstery. Bahan yang terbuat dari kain lebih banyak pilihannya dan cocok digunakan untuk suasana santai. Sementara, bahan dari oscar (kulit sintetis) lebih cocok untuk pemakaian formal.
  1. Perhatikan ketinggian dan “kedalaman” sofa.
Untuk kenyamanan, saat duduk, telapak kaki harus bisa menjejak lantai dan tidak menggantung. Begitu juga dengan “kedalaman” sofa, harus cukup untuk menampung seluruh badan ketika duduk. Apabila sofa mempunyai bagian untuk meletakkan lengan, pilih yang tingginya cukup. Begitu pula dengan posisi punggung sofa, pilih yang tidak terlalu tegak ataupun terlalu miring.
  
*Sumber: caratercepat.com


GRIYA SATRIA
twitter : @griyasatriapwt

PT. BINA AGUNG DAMAR BUANA
Jalan Yos Soedarso No. 94 Purwokerto

Tips Memilih Sofa yang Baik

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Merawat Pagar Besi Rumah dari Karat

Tips Membuat Taman Bermain Anak di Rumah

Cara Merawat Kerajinan Keramik dari Tanah Liat