Membuat Taman Kecil di Halaman Rumah

Menghadirkan taman mungil di halaman rumah, bisa menciptakan suasana segar dan asri pada rumah Anda. Selain menambah keteduhan, taman juga berperan untuk mengatur resapan air di rumah Anda. Selain itu, memiliki taman juga dapat mengurangi penat setelah seharian menjalankan rutinitas.Karena itu, meskipun hanya berukuran kecil, sebaiknya Anda tetap menyediakan sebidang tanah di halaman depan rumah Anda untuk dijadikan taman. Berikut tips-tips yang bisa Anda jadikan referensi dalam membuat taman mungil di halaman depan rumah Anda.

membuat taman minimalis, membuat taman rumah,  membuat taman sendiri, membuat taman mini, membuat taman membut taman di atap rumah, cara membuat taman, cara membuat taman sederhana, membuat taman bunga di halaman rumah, membuat taman cantik

Taman Mungil

1. Tanamlah Pohon Kerdil yang Rindang
Keberadaan pohon perdu yang rindang sangat diperlukan untuk memberikan kesan teduh pada rumah Anda. Karena konsepnya adalah taman mungil, sebaiknya tanamlah tanaman perdu berukuran kecil, misalnya tanaman mangga mini, rambutan mini, kelengkeng mini, atau tanaman palem-paleman.

2. Hindari Menggunakan Tanaman yang Berpohon Besar
Penggunaan tanaman yang berpohon besar akan membuat taman mungil Anda terlihat penuh. Karena itu, cermatilah dalam memilih pohon yang sesuai dengan ukuran taman mungil Anda. Jika Anda tidak menemukan tanaman yang sesuai, Anda bisa menggunakan jenis tanaman berdaun lebar.

membuat taman minimalis, membuat taman rumah,  membuat taman sendiri, membuat taman mini, membuat taman membut taman di atap rumah, cara membuat taman, cara membuat taman sederhana, membuat taman bunga di halaman rumah, membuat taman cantik

Taman Mungil di Halaman Rumah

3. Tanamlah Rumput-rumputan
Untuk menghindari kesan gersang, tutuplah tanah di taman Anda dengan rumput. Sebaiknya, pilihlah jenis rumput gajah karena rumput ini memiliki kualitas yang baik ketimbang jenis rumput lainnya. Meski demikian, ini bukanlah suatu keharusan. Anda bisa memilih jenis rumput lainnya sesuai dengan selera dan keinginan Anda.

4. Gunakan Batu Alam
Pemakaian batu alam pada taman mungil Anda sebenarnya bukanlah suatu keharusan. Namun kehadirannya mampu membuat taman Anda tampak lebih alami. Tatalah batu alam tersebut di sekeliling taman mungil Anda.

Tentu saja cara di atas bukanlah cara yang mutlak. Anda dapat mencari dan menggunakan cara-cara lainnya. Yang terpenting yaitu keasrian dan kesegaran dengan taman mungil di area rumah Anda bisa terwujud.

*Sumber : caratercepat .com


GRIYA SATRIA
twitter : @griyasatriapwt

PT. BINA AGUNG DAMAR BUANA
Jalan Yos Soedarso No. 94 Purwokerto

Cara Membuat Taman Kecil di Halaman Rumah

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Bahan Pintu Kamar Mandi

Warna Cat Dinding yang Dihindari

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela