Cara Memperindah Pekarangan Rumah

Jika Anda memiliki pekarangan rumah yang tidak terurus, maka sekarang saatnya bagi Anda untuk beraksi mempercantiknya. Tak harus membuang banyak waktu, pekarangan rumah Andapun bisa disulap menjadi indah dan asri dalam waktu sekejap. Berikut tipsnya :

1. Membersihkan tanaman liar
cara memperindah pekarangan rumah, mempercantik pekarangan rumah, pekarangan rumah minimalis, pekarangan rumah yang baik, desain pekarangan rumah, tanaman hias pekarangan rumah, pekarangan minimalis
Pekarangan Rumah
Bersihkan halaman rumah Anda dari tanaman-tanaman liar yang mengganggu pemandangan. Untuk membersihkan tanaman liar atau gulma tersebut, bisa dilakukan dengan cara mekanik maupun kimia. Jika memilih melakukannya secara mekanik, maka cabutlah tanaman secara manual dengan jangka waktu yang berkala. Selain itu, pastikan juga Anda mencabut gulma hingga ke akarnya. Sementara jika memilih menggunakan bahan kimia, maka pastikan bahan tersebut tidak mengganggu tanaman yang lain. Perhatikan cara kerja bahan kimia dan dosis penggunaannya.

2. Pilih tanaman yang pertumbuhannya lama
Untuk tanaman, pilihlah tanaman yang pertumbuhannya lamban sehingga untuk merawatnya lebih mudah dan tidak banyak menyita waktu Anda. Untuk rumput, pilihlah rumput gajah mini yang perawatannya juga tergolong mudah.

3. Menanam bunga di pekarangan
Bunga merupakan pemanis di pekarangan rumah Anda. Namun biasanya harga tanaman bunga cukup mahal dan perawatannya juga rumit. Untuk itu, pilihlah bunga yang umum ada di daerah sekitar rumah dan memiliki resistensi tinggi. Untuk mempercantik tampilannya, Anda bisa meletakkan bunga itu di pot.

cara memperindah pekarangan rumah, mempercantik pekarangan rumah, pekarangan rumah minimalis, pekarangan rumah yang baik, desain pekarangan rumah, tanaman hias pekarangan rumah, pekarangan minimalis
Rumput Gajah Mini
4. Menanam pohon
Selain akan terlihat bagus di pekarangan, pohon juga menyediakan perlindungan dari sinar matahari langsung dan angin kencang. Dengan begitu, pekarangan rumah Anda juga akan terlihat lebih asri serta aman.

5. Menambahkan pencahayaan
Untuk pohon yang berukuran besar, Anda bisa meletakkan lampu di bawahnya dan mengarah ke atas pohon. Selain itu, tambahkan juga lampu taman yang ukurannya disesuaikan dengan pekarangan rumah Anda. Dengan begitu, pekarangan rumah Anda akan terlihat cantik pada saat malam hari.

Itulah cara memperindah pekarangan rumah. Namun, tetap rawatlah berbagai jenis tanaman yang ada di pekarangan rumah tersebut. Tujuannya adalah agar rumah Anda lebih terlihat asri sehingga membuat nyaman anggota keluarga.

*Sumber : ciricara.com


GRIYA SATRIA
twitter : @griyasatriapwt

PT. BINA AGUNG DAMAR BUANA
Jalan Yos Soedarso No. 94 Purwokerto

Pekarangan Rumah Minimalis

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Bahan Pintu Kamar Mandi

Warna Cat Dinding yang Dihindari

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela