Cara cepat Membersihkan Kaca Cermin

Cermin menjadi satu barang penting di rumah idaman kita.Dengan adanya cermin atau kaca, kita bisa memeriksa penampilan kita, sudah sempurna ataukah masih kurang rapi. Tentu agar kita nyaman ketika bercermin, cermin tesebut harus bersih dan bening. Berikut beberapa bahan yang bisa membersihkan cermin agar kembali bersih, mengkilap dan memantulkan bayangan Anda dengan sempurna.
cara membersihkan kaca cermin, cara membersihkan kaca cermin buram, tips membersihkan kaca cermin, cara membersihkan kaca cermin yang buram, cara membersihkan kaca, tips membersihkan kaca

Cara Membersihkan Kaca

1. Kain Katun
Salah satu manfaat kain katun adalah dapat menyeka debu dari cermin. Karenanya, kalau Anda ingin membersihkan kaca atau cermin, maka hal pertama yang perlu Anda sediakan adalah kain katun. Anda bisa mengelap cermin Anda yang kotor dengan kain katun tersebut. Jika debu atau kotorannya sedikit lengket, Anda bisa membasahi kain katun tersebut dengan air, kemudian mengelap atau manggosok kaca dengan kain tersebut hingga bersih.
2.  Koran
Jika debu di kaca masih membandel, maka Anda bisa semprotkan air atau larutan pembersih, kemudian lap atau gosok dengan koran. Tekan koran agar debu segera menempel dari kaca. Setelah itu, biarkan kaca mengering. Jika masih ada kotoran atau noda yang tertinggal, Anda hanya perlu menyemprotkan air kembali ke noda tersebut dan gosok dengan koran hingga benar-benar bersih.
cara membersihkan kaca cermin, cara membersihkan kaca cermin buram, tips membersihkan kaca cermin, cara membersihkan kaca cermin yang buram, cara membersihkan kaca, tips membersihkan kaca

Membersihkan Kaca Cermin

3.  Cuka Putih
Cuka putih ternyata tidak hanya bermanfaat untuk menambah rasa pada suatu masakan, tetapi juga dapat dijadikan sebagai bahan pembersih. Sebagai bahan pembersih, cuka biasanya digunakan dengan cara dicampurkan dengan air hangat. Kalau cermin atau kaca Anda kotor, Anda dapat membersihkannya dengan menggunakan larutan dari bahan cuka ini.
4. Jus Lemon
Jus lemon untuk membersihkan kaca? Iya, benar. Jus lemon juga bisa dijadikan bahan untuk membersihkan kaca. Caranya, Anda cukup campurkan jus lemon dengan air hangat, kemudian masukkan ke dalam botol semprot. Selain dapat membersihkan noda membandel pada cermin, jus lemon juga memberikan aroma yang segar.
5. Alkohol
Untuk membersihkan kaca atau cermin yang berkerak, Anda juga bisa menggunakan alkohol yang dicampur dengan air. Cara menggunakannya cukup disemprotkan saja, setelah itu cermin dilap atau digosok hingga benar-benar bersih. Alkohol tidak membersihkan cermin, tetapi juga membuatnya bening dan kinclong. 

*Sumber : caratercepat.com


GRIYA SATRIA
twitter : @griyasatriapwt

PT. BINA AGUNG DAMAR BUANA
Jalan Yos Soedarso No. 94 Purwokerto

Cara Cepat Membersihkan Kaca

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Bahan Pintu Kamar Mandi

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela

Warna Cat Dinding yang Dihindari