Empat Hal yang Membuat lampu Cepat Rusak

Meski telah berganti dari lampu pijar ke lampu hemat energi, tidak selalu menjamin lampu bakalan awet. Seringkali lampu jenis ini pun mudah mati dan kurang awet. Namun, jangan buru-buru menyalahkan produk lampu yang mudah rusak. Sebenarnya ada beberapa hal yang membuat lampu cepat rusak. Berikut diantaranya :
  • Tegangan Listrik
memperbaiki lampu rusak, relay lampu rusak, benerin lampu rusak, fitting lampu rusak, memanfaatkan lamu rusak, membetulkan lampu rusak, reparasai lampu rusak, reflektor lampu rusak, lamu emergency rusak, lampu led rusak
Lampu Rumah Modern
Penyebab kerusakan lampu yang umum adalah tegangan listrik yang sering naik-turun. Pemadaman listrik yang sering terjadi juga punya andil merusak lampu dan peranti elektronik lain.
  • Rumah Lampu
Penggunaan rumah lampu yang salah adalah salah satu penyebab bola lampu cepat rusak. Banyak orang menggunakan rumah lampu yang sama, untuk jenis lampu yang berbeda-beda. Padahal belum tentu bola lampu yang dipakai cocok dengan rumah lampunya.

Rumah lampu yang ditanam di plafon misalnya, biasanya dilengkapi dengan reflektor di bagian dalamnya. Fungsinya memang untuk membuat cahaya lampu lebih terang. Untuk rumah lampu seperti ini, Anda harus memperhitungkan besar dayanya. Rumah lampu seperti ini menyimpan bahkan bisa jadi memantulkan panas. Akibatnya, lampu bisa cepat rusak bahkan pecah, karena ruang di dalam rumah lampu terlalu panas.
memperbaiki lampu rusak, relay lampu rusak, benerin lampu rusak, fitting lampu rusak, memanfaatkan lamu rusak, membetulkan lampu rusak, reparasai lampu rusak, reflektor lampu rusak, lamu emergency rusak, lampu led rusak
Lampu Rumah Rusak
  • Kualitas Lampu
Gunakan lampu yang memiliki label Standar Nasional Indonesia (SNI). Produk yang memiliki label ini sudah lulus uji kualitas di laboratorium pemerintah. Lampu yang tidak dilengkapi label ini, tidak dijamin berkualitas baik.
  • Produk Massal
Kendati lampu dibuat oleh produsen ternama, bola lampu tetap merupakan produk massal. Artinya, pasti ada produk yang kurang baik dalam proses pembuatannya. Untuk itu, carilah toko yang memberi garansi bagi lampu yang Anda beli.

Nah, sudah tahu bukan hal-hal yang bisa menyebabkan lampu menjadi cepat rusak. Karenanya, penting sekali bagi kita untuk mengetahuinya. Agar bisa meminimalisir kerusakan lampu yang kita gunakan. Tentu saja, dengan lebih hemat penggunaan lampu, tentu kita juga akan menghemat pengeluaran bukan.

*Sumber : rumah.com


GRIYA SATRIA
twitter : @griyasatriapwt

PT. BINA AGUNG DAMAR BUANA
Jalan Yos Soedarso No. 94 Purwokerto

Penyebab Lampu Rusak

Postingan populer dari blog ini

Warna Cat Dinding yang Dihindari

Cara Menghilangkan Noda Cat pada Keramik

Mengenal Bahan Pintu Kamar Mandi