Enam Bahan Material untuk Pagar Rumah Minimalis

Untuk membuat pagar rumah, banyak sekali material yang biasa digunakan. Tentu saja, setiap material menghasilkan kesan yang berbeda-beda. Akan tetapi, sebelum anda memutuskan untuk memilih satu material, kenalilah lebih dahulu kelebihan dan kekurangan masing-masing bahan material tersebut. Berikut ini enam material yang dapat Anda gunakan pada pagar.

6 Jenis Bahan Material Untuk Pagar Rumah Minimalis
  • Logam
bahan materil pagar, pagar rumah minimalis, pagar rumah unik, pagar rumah mewah, pagar rumah sederhana, pagar rumah murah, pagar rumah batu alam besi, pagar rumah klasik, pagar rumah hook, pagar rumah ideal

Pagar Rumah Unik

Logam merupakan jenis material yang banyak dipakai sebagai material pagar rumah karena mempunyai kelebihan seperti awet, kuat dan tidak mudah kusam. Selain itu, bahan dari logam mudah untuk di desain sesuai keinginan Anda. Namun jangan lupa juga memastikan bahwa material pagar yang Anda pilih sesuai dengan tema rumah yang Anda miliki sehingga tampilannya tidak terkesan bertabrakan.
  • Beton
Beton yang kuat dan solid dapat juga dijadikan alternatif untuk membuat dinding pagar rumah minimalis Anda. Walaupun memiliki kesan masif dan kaku namun pagar dengan material ini bisa awet dan tahan untuk jangka lama. Pada umumnya digunakan untuk tiang dan balok pagar. Isian pagarnya bisa dengan kombinasi batu bata untuk menghemat biaya pembangunan.
  • Kayu
Nah Sifat kayu yang mudah dibentuk dan mudah didapat sangat cocok menjadi pintu pagar unik. Tetapi pagar berbahan kayu mudah kusam akibat perubahan cuaca. Anda juga harus melindungi dengan lapisan cat khusus untuk kayu.
  • Batu alam
Batu alam dapat juga di jadikan bahan pagar untuk menampilkan kesan yang alami. Tetapi Anda harus sering membersihkannya karena batu alam mudah berjamur dan ditumbuhi lumut dan untuk menghindari jamur dan lumut, Anda pun bisa menggunakan cat khusus pelapis batu alam.
  • Bambu
bahan materil pagar, pagar rumah minimalis, pagar rumah unik, pagar rumah mewah, pagar rumah sederhana, pagar rumah murah, pagar rumah batu alam besi, pagar rumah klasik, pagar rumah hook, pagar rumah ideal
Pagar Rumah Unik dari Bambu
Digunakan untuk menciptakan suasana alami pada eksteriorrumah minimalis Anda. Bahan bambu dapat dijadikan pagar rumah dan bambu mudah diperoleh, harganya pun relatif murah. Bentuk serta penampilannya dapat menjadi unik sesuai kreativitas dan keinginan Anda dalam mendesainnya. Tetapi bambu juga memiliki kekurangan yaitu Anda harus sering mengganti dan memperbaikinya apabila bambu mulai getas.
  • Batu bata
Dengan menggunakan ekspos batu bata sebagai pagar rumah, maka penampilan pagar bisa lebih natural dan berilah lapisan cat agar tidak mudah lapuk dan ditumbuhi lumut. Untuk ekspos batu bata bisa divariasikan dengan menempatkan susunan bata sesuai yang Anda inginkan.

*Sumber : rumahanda.net


GRIYA SATRIA
twitter : @griyasatriapwt

PT. BINA AGUNG DAMAR BUANA
Jalan Yos Soedarso No. 94 Purwokerto

Bahan Material Pagar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Merawat Pagar Besi Rumah dari Karat

Tips Membuat Taman Bermain Anak di Rumah

Cara Merawat Kerajinan Keramik dari Tanah Liat