Enam Bahan Alami Bersihkan Noda di Dinding

Dinding termasuk bagian dari rumah yang rawan terhadap noda. Apalagi bagi Anda yang memiliki anak balita, pasti akan sangat paham dengan kelakuan sang buah hati yang gemar mencorat coret dinding bukan? Noda di dinding rumah bisa berasal dari mana saja, mulai dari kotoran dan jejak tangan, alat tulis anak-anak, sampai kotoran yang dibawa angin. Walaupun produk cat saat ini memungkinkan dinding bisa dibersihkan hanya dengan air dan kain lap saja, tetapi prosesnya memerlukan waktu yang cukup lama. Biar lebih efektif, kenapa tidak mencoba bahan-bahan pembersih alami berikut ini?
menghilangkan noda di dinding, membersihkan noda di dinding, pembersih noda di dinding, cara menghilangkan noda di dinding, cara membersihkan noda di dinding, gimana hapus noda di dinding, menghilangkan noda minyak di dinding, bagaimana cara menghilangkan noda di dinding, menghilangkan noda crayon di dinding, cara hapus noda di dinding, menghilangkan noda pensil di dinding, tips menghilangkan noda di dinding

Buah Lemon

  • Buah Lemon
Buah lemon selama ini memang dikenal sebagai bahan pembersih alami yang ampuh. Salah satu manfaat sari buah ini adalah untuk menghapus kotoran-kotoran membandel yang melekat di dinding. Potong buah lemon secara melintang menjadi dua bagian. Gosokkan daging buah lemon ini ke permukaan dinding yang kotor hingga bersih kembali. Tak perlu dibilas ya, biar aroma lemon sekaligus bisa menjadi pengharum ruangan.
  • Pasta Gigi
Siapa yang meragukan keefektifan pasta gigi dalam membersihkan dan merawat gigi-gigi kita? Karena kegunaannya yang sudah terbukti manjur ini, lantas kita dapat memanfaatkannya untuk membersihkan noda di dinding. Bahkan, pasta gigi ini bisa dipakai untuk menghapus noda dari crayon. Oleskan pasta gigi secukupnya ke kain lap yang bersih, lalu usapkan kain ini ke noda. Setelah noda meluntur, gunakan kain lap basah untuk menyeka noda yang telah luntur tersebut.
  • Baking Powder
Selain baking soda, bahan pembuat kue lain yang bisa dimanfaatkan untuk membersihkan noda  di dinding adalah baking powder. Campurkan baking powder dengan air bersih secukupnya, kemudian oleskan campuran ini ke permukaan dinding yang kotor. Gosok-gosok perlahan memakai kain lap basah sampai noda yang membandel tersebut sirna.
  • Bedak Bayi
menghilangkan noda di dinding, membersihkan noda di dinding, pembersih noda di dinding, cara menghilangkan noda di dinding, cara membersihkan noda di dinding, gimana hapus noda di dinding, menghilangkan noda minyak di dinding, bagaimana cara menghilangkan noda di dinding, menghilangkan noda crayon di dinding, cara hapus noda di dinding, menghilangkan noda pensil di dinding, tips menghilangkan noda di dinding

Noda di Dinding

Bedak bayi juga mengandung sejumlah bahan yang ampuh digunakan untuk menghilangkan noda-noda di dinding. Prosedurnya mudah sekali, anda cukup mengusapkan bedak bayi ini ke permukaan dinding memakai tangan kosong. Bisa juga dengan mencampurkan bedak bayi dan air secukupnya agar lebih kesat. Jangan lupa lap kembali dengan kain bersih ya!
  • Alkohol
Alkohol merupakan cairan pembersih serbaguna. Di samping bermanfaat untuk membersihkan luka, ternyata alkohol ini bagus sekali dipakai untuk membantu menghilangkan noda-noda di dinding lho. Tidak percaya? Cobalah tuangkan alkohol ke kapas yang bersih, lalu usapkan ke noda tadi. Gunakan gerakan memutar agar proses pembersihan noda dapat berlangsung lebih cepat. Noda pun hilang seketika.
  • Cuka
Dan bahan alami terakhir yang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan noda di dinding adalah cuka. Seperti yang sudah pernah kami bahas di sini, kegunaan cuka memang sangat banyak. Nah untuk membersihkan noda membandel di dinding rumah memakai cuka, tuangkan cuka secukupnya ke kapas bersih. Berikutnya, usapkan noda tadi ke permukaan dinding hingga nodanya lenyap. Dinding pun tampak mempesona kembali.

*Sumber : arafuru.com


GRIYA SATRIA
twitter : @griyasatriapwt

PT. BINA AGUNG DAMAR BUANA
Jalan Yos Soedarso No. 94 Purwokerto

Menghilangkan Noda di Dinding

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Merawat Pagar Besi Rumah dari Karat

Tips Membuat Taman Bermain Anak di Rumah

Cara Merawat Kerajinan Keramik dari Tanah Liat