Tata Cara Agar Ruang Tamu Rapih Dan Bersih



Ruang tamu adalah ruangan yang selalu di jadikan tempat untuk menerima tamu yang berkunjung kerumah Anda. Dengan itu ruang tamu harus selalu dijaga kerapihannya dan kebersihannya, agar memberikan kenyamanan untuk para tamu yang berkunjung kerumah Anda. Berikut tata cara agar ruang tamu selalu rapih dan bersih :


1. Bersihkan dan Rapihkan Ruang Tamu Setelah Tamu Berkunjung


Bersihkan cangkir atau piring yang berada di atas meja menggunakan nampan agar lebih mudah di bawa ke dapurnya. Rapihkan kembali meja atau kursi seperti semula. Lakukan itu setiap setelah tamu berkunjung agar ruang tamu selalu bersih dan rapih.


2. Bersihkan Area Ruang Tamu Secara Menyeluruh


Bersihkan ruang tamu secara menyeluruh seperti meja dan jendela di lap, agar kotoran atau debu yang menempel disana menjadi hilang karena sudah dibersihkan. Lantai di sapu dan di pel, sehingga ruang tamu akan terasa lebih segar dan bebas debu dan kotoran.  



3. Isilah Furniture Untuk Ruang Tamu Sesuai Dengan Kebutuhan
 

Ruang Tamu yang terlalu banyak furniturenya, akan memberikan kesan ruang tamu yang sempit dan akan tidak nyaman saat akan berada di ruang tamu. Bahkan akan mempersulit Anda saat akan merapihkan dan membersihkannya. Untuk itu sebaiknya isilah furniture untuk ruang tamu yang sesuai dengan kebutuhan saja.

Untuk mempermudah Anda saat akan membeli furniture untuk ruang tamu, sesuaikan dengan ukuran ruang tamu Anda, dengan itu Anda dapat menentukan ukuran besar kecilnya saat akan membeli furniture untuk ruang tamu Anda.


4. Bersihkan Furniture Dari Debu Dan Kotoran

 Sofa Berbahan Kulit

Furniture perlu juga untuk dibersihkan seperti sofa. Jika sofa berbahan kulit Anda bisa membersihkannya menggunakan lap/kain yang kering, apabila terdapat kotoran yang susah untuk dihilangkan Anda dapat menggunakan cairan khusus untuk mempermudah Anda saat akan membersihkannya.


 Sofa Berbahan Kain

Untuk sofa yang berbahan kain Anda dapat menggunakan penyedot debu, apabila terdapat kotoran yang susah untuk dihilangkan Anda dapat menngunakan cairan pembersih, tisu basah atau air sabun.


5. Bersihkan Karpet


Karpet juga perlu untuk dibersihkan, Anda dapat membersihkannya dengan menggunakan penyedot debu atau dengan cara dicuci.


6. Rapihkan Koran Atau Majalah


Rapihkan kembali koran atau majalah ketempat semula, setelah ada yang membacanya. Untuk merapihkannya, anda hanya membutuhkan waktu kurang lebih 30 detik saja.


Kunjungi juga :

Quotes : https://quotesharianbergambar.blogspot.com/

Website Griya Satria : https://www.griyasatria.co.id/








Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Merawat Pagar Besi Rumah dari Karat

Tips Membuat Taman Bermain Anak di Rumah

Cara Merawat Kerajinan Keramik dari Tanah Liat