Tata Cara Agar Rumah Selalu Rapih Dan Bersih


Setiap orang pasti ingin mempunyai rumah  yang selalu bersih dan rapih. Karena dengan mempunyai rumah yang selalu rapih dan bersih, membuat suasana rumah menjadi nyaman dan betah saat berada di dalam rumah. Berikut  tata cara agar rumah selalu rapih :


1. Perhatikan Hal-hal yang Kecil


Untuk membuat rumah selalu bersih dan rapih, dimulai dari memperhatikan hal- hal yang kecil seperti buku atau majalah yang berantakan di atas meja, peralatan masak yang menumpuk di tempat cucian, pakaian kotor yang berserakan di kamar atau di tempat cucian, jendela yang kotor dan berdebu. Dengan memperhatikan hal-hal kecil tersebut rumah Anda akan memberikan kesan bersih dan rapih, walaupun  rumah belum Anda sapu dan pel. 


2. Dimulai Dari Kebiasaan Bersih


Untuk memiliki rumah yang selalu rapih dan bersih , dimulai dari kebiasaan bersih pemilik rumah. Pemilik rumah yang mempunyai kebiasaan bersih, akan selalu menjaga kebersihan dan kerapihan rumah. Karena tidak harus menunggu rumah berantakan dan kotor dahulu baru dirapihkan dan dibersihkan. Untuk menciptakan rumah yang bersih dan rapih harus dilakukan secara terus- menerus.


3. Rapihkan dan Bersihkan Secara Menyeluruh


Saat akan merapihkan dan membersihkan rumah, rapihkan dan bersihkan secara menyeluruh secara detail di setiap ruangan. Rapihkan dan bersihkan satu persatu setiap ruangan secara detail agar rapih dan bersih secara menyeluruh. Sebelum pindah ke ruangan berikutnya pastikan ruangan sudah rapih dan bersih.


4. Sediakan Tempat Untuk Menyimpan Barang


 Dengan menyediakan tempat penyimpanan seperti laci atau ruangan khusus dapat mempermudah Anda saat akan menggunakan dan mengembalikannya. Dan menghindari barang tersebut berantakan yang dapat membuat susasana rumah menjadi tidak rapih.


5. Membuang Barang Yang Sudah Tidak Diperlukan Lagi


Untuk membuat suasana rumah yang bersih dan rapih dimulai dari membuang barang- barang yang sudah tidak diperlukan lagi. Dengan itu memudahkan Anda saat akan merapihkan dan membersihkan rumah. 


6. Selalu Sediakan Alat untuk Kebersihan


Selalu Sediakan alat untuk kebersihan seperti sapu, pel, lap meja, sikat, penyedot debu, cairan khusus untuk pel, pewangi ruangan. Dengan memiliki perlatan tersebut dapat mempermudah Anda saat akan merapihkan dan membersihkan rumah.


7.Menggunakan Jasa Kebersihan


Saat sedang sibuk atau kecapean tidak sempat untuk merapihkan dan membersihkan rumah, Anda bisa menggunakan jasa kebersihan. Karena tidak ada salahnya untuk menciptakan rumah yang selalu rapih dan bersih dengan menggunakan jasa kebersihan.


Kunjungi juga :

Quotes : https://quotesharianbergambar.blogspot.com/

Website Griya Satria : https://www.griyasatria.co.id/






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Merawat Pagar Besi Rumah dari Karat

Tips Membuat Taman Bermain Anak di Rumah

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela