Tata Cara Merawat Kitchen Sink



Kitchen sink atau tempat mencuci piring yang paling sering digunakan dan bagian dapur yang rentan terhadap  kotor. Karena tidak hanya untuk tempat mencuci piring, buah dan sayuran, mencuci tangan pun dilakukan di sini. Kitchen sink apabila tidak dirawat dan dibersihkan bisa berbau dan rusak. Untuk menghindari hal tersebut, berikut tata cara merawat kitchen sink:


1. Membersihkan Secara Menyeluruh

Bersihkan area kitchen sink secara menyeluruh. Bersihkan penyaring sink cuci sampai bersih agar tidak menyebabkan penumpukan kotoran yang membuat penyaring menjadi berkarat. Bersihkan juga area keran dan sudut- sudut yang dapat menyebabkan penumpukan kotoran.


2. Bersihkan Menggunakan Sabun

Gunakan sabun untuk membersihkan area kitchen sink menggunakan spons atau sikat dan lakukan secara rutin setelah selesai menggunakan kitchen sink.


3. Bersihkan Menggunakan Baking Soda

Gunakan baking soda yang sudah dicampur dengan air  untuk menghilangkan area kitchen sink yang berkarat. Oleskan baking soda yang sudah dicampur dengan air  ke area yang berkarat gunakan sikat dan bersihkan berulang kali sampai area yang berkarat menghilang.


4. Gunakan Air Panas

Gunakan air panas apabila saluran air kitchen sink tersumbat. Anda bisa menggunakan air panas untuk dituangkan atau dimasukkan ke dalam saluran air.

 
Kunjungi juga :

Quotes : https://quotesharianbergambar.blogspot.com/

Website Griya Satria : https://www.griyasatria.co.id/

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Merawat Pagar Besi Rumah dari Karat

Tips Membuat Taman Bermain Anak di Rumah

Cara Merawat Kerajinan Keramik dari Tanah Liat