Tata Cara Agar Kamar Tidur Selalu Rapih


Memiliki kamar tidur yang selalu bersih dan selalu rapih bukan suatu hal yang sulit, hanya diperlukan kebiasaan dalam melakukannya. Biasakan untuk selalu merapihkan dan membersihkan kamar dengan itu, dapat membuat Anda nyaman saat akan beristirahat dan beraktivitas di dalam kamar. Berikut tata cara agar kamar tidur selalu rapih :


1. Tempatkan Pakaian Kotor Pada Tempatnya

Tempatkan pakaian kotor pada tempatnya, dengan itu pakaian kotor tidak berantakan di dalam kamar dan mempermudah Anda saat akan mencuci pakaian tersebut karena sudah berada dalam tempatnya.


2. Rapihkan Tempat Tidur

Rapihkan tempat tidur, biasakan setelah Anda bangun. Dengan itu membuat kamar terlihat rapih dan saat Anda capek setelah beraktivitas seharian dapat langsung beristirahat tanpa harus merapihkan tempat tidur terlebih dahulu.


3. Tempatkan Benda-benda Yang Kecil

Tempatkan benda-benda kecil seperti charger handphone, sisir rambut, gunting kuku, dan benda-benda kecil lainnya yang dapat membuat suasana kamar menjadi berantakan. Dengan menempatkan benda-benda yang kecil tersebut, dapat mempermudah Anda saat akan menemukan dan menggunakannya dan membuat suasana kamar menjadi rapih.


4. Bersihkan Kolong Tempat Tidur

Bersihkan kolong tempat tidur dengan di sapu dan di pel, dengan itu tidak ada banyak debu dan kotoran yang berada di kolong tempat tidur yang dapat menyebabkan area kamar lainnya menjadi kotor.


5. Bersihkan Area Kamar Secara menyeluruh

Pada saat membersihkan kamar, bersihkan area kamar secara menyeluruh dengan di sapu dan di pel. Seperti area dekat lemari pakaian, tempat tidur, kolong tempat tidur, belakang pintu, jendela kamar tidur  dan sudut-sudut ruangan. Dengan itu membuat kamar menjadi bersih dan terhindar dari penyakit.


6. Cucilah Sprei Menggunakan Pewangi Dan Beri Pewangi Ruangan

Cucilah sprei menggunakan pewangi pakaian dan beri pewangi untuk ruangan kamar tidur Anda
Dengan itu membuat Anda nyaman saat beristirahat dan saat beraktivitas di dalam kamar.


Kunjungi juga :

Quotes : https://quotesharianbergambar.blogspot.com/

Website Griya Satria : https://www.griyasatria.co.id/





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Merawat Pagar Besi Rumah dari Karat

Tips Membuat Taman Bermain Anak di Rumah

Cara Merawat Kerajinan Keramik dari Tanah Liat