Tata Cara Merapihkan Lemari Pakaian



Mempunyai pakaian yang banyak sangat melelahkan saat kita harus menatanya dengan rapih di dalam lemari. Dengan menata pakaian dengan rapih dalam lemari, dapat mempermudah Anda saat akan mencari dan menggunakan pakaian yang ingin di pakai. Berikut tata cara menata pakaian di lemari :


 1. Mengeluarkan Semua Pakaian Dalam Lemari



Dengan mengeluarkan semua pakaian dalam lemari, Anda dapat memisahkan pakaian yang sering Anda pakai dan yang jarang Anda pakai. Pisahkan juga pakaian yang sudah mulai sempit warna pakaian yang sudah pudar dan pakaian yang sudah tidak Anda pakai lagi. Dengan itu lemari Anda akan lebih rapih dari sebelumnya.

  
2. Sediakan Tempat Gantungan Pakaian



Bagi Anda yang tidak mempuanyai lemari yang berukuran besar, Anda dapat membuat tempat untuk menggantung pakaian. Dengan itu ruang lemari menjadi tidak terlalu sempit.


 3. Simpanlah Pakaian Yang Sering Digunakan



Simpanlah pakaian yang sering Anda gunakan, di tempat yang mudah untuk ditemukan saat Anda ingin memakainya. Pisahkan tempat penyimpanan Pakaian yang sering Anda gunakan dan yang Jarang Anda gunakan untuk mempermudah Anda saat ingin mencari dan memakainya.


 4. Sediakan Tempat Penyimpanan Pakaian Tambahan

 
Apabila Anda membutuhkan tempat penyimpanan pakaian tambahan, Anda bisa menggunakan laci, rak, koper atau dengan cara menggantung pakaian untuk menyimpannya. Dan Anda dapat menggunakan kardus atau box untuk menyimpan pakaian yang sudah tidak Anda gunakan lagi.


5. Memisah Pakaian Sesuai Dengan Jenisnya


Untuk pakaian yang dilipat sebelum di simpan di lemari, sebaiknya di pisah sesuai dengan jenisnya seperti kaos dengan kaos, kemeja dengan kemeja, celana dengan celana. Dengan itu dapat mempermudahkan Anda saat akan memakainya. Pisahkan juga pakaian yang untuk dirumah dan pakaian yang untuk berpergian.

  
6. Jangan Menumpuk Pakaian Terlalu Tinggi


Jangan menumpuk pakaian terlalu tinggi, karena akan menyusahkan Anda saat akan mengambil pakaian dalam lemari dan akan membuat pakaian yang lainnya menjadi berantakan. Sebaiknya tumpuklah pakaian yang tidak terlalu tinggi dan sesuaikan juga dengan besar ruangan dalam lemari, dengan itu mempermudah Anda saat akan menumpuk pakaian dalam lemari.


Kunjungi juga :

Quotes : https://quotesharianbergambar.blogspot.com/

Website Griya Satria : https://www.griyasatria.co.id/





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Merawat Pagar Besi Rumah dari Karat

Tips Membuat Taman Bermain Anak di Rumah

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela