Cara Merawat Lantai Keramik

Memiliki lantai keramik yang bersih, mengkilap, terawat dan enak dipandang tentunya menjadi dambaan siapa saja. Tentu konsekuensinya kita harus rutin membersihkannya. Berikut beberapa cara merawat dan membersihkan lantai keramik yang efektif, yaitu :
perawatan lantai keramik, cara merawat lantai keramik, tips merawat lantai keramik, cara membersihkan lantai keramik agar mengkilap, cara membersihkan lantai keramik baru, cara membersihkan lantai keramik berkerak, cara membersihkan lantai keramik yang kotor
Lantai Bersih Mengkilap
  • Lantai keramik harus rajin disapu disaat kotor. Ini dilakukan untuk menghindari kotoran - kotoran dan butiran pasir yang dapat menyebabkan goresan di permukaan keramik.
  • Lakukanlah pengepelan minimal 3 kali sehari (pagi, siang dan sore) ataupun disaat kotor. Pengepelan dengan menggunakan air bersih saja atau ditambah dengan obat pembersih lantai bila perlu. Sebagai catatan obat pembersih lantai sebaiknya jangan terlalu banyak, karena akan meninggalkan sisa detergen yang bersifat lengket dan akan mempercepat kotor
  • Gunakanlah pel yang bersih dan daya serapnya tinggi, ganti air apabila air sudah terlihat kotor karena pembilasan
  • Hindari penggunaan pembersih lantai yang mengandung Asam atau Acid yang tinggi. Kandungan asam ini menyebabkan lapisan glazur keramik akan terkikis sehingga keramik tidak mengkilat lagi dan terlihat kusam.
  • Jikalau Anda ingin membersihkan keramik yang kotor dengan menggunakan pembersih yang menggunakan Acid, jangan gunakan secara murni campurlah dengan sedikit air dan langsung dibilas dengan air bersih dan keringkan.
  • Gunakanlah alat pembersih yang lembut, jangan menggunakan alat pembersih yang bersifat abrasive. Kalaupun terpaksa menggunakanya usahakan jangan terlalu kasar.
  • Untuk lantai keramik luar rumah (teras) yang sering terkena air dan panas matahari secara langsung biasanya cepat kotor dan berkerak, maka sering-seringlah membersihkanya. Jika berkerak gunakanlah obat pembersih yang mengandung acid yang tidak begitu tinggi dan sikat, setelah itu bilas dengan air dan keringkan.
*Sumber: tipsrawatrumah.com


GRIYA SATRIA
twitter : @griyasatriapwt

PT. BINA AGUNG DAMAR BUANA
Jalan Yos Soedarso No. 94 Purwokerto

Cara Merawat Lantai Granit Tile

Postingan populer dari blog ini

Jual Rumah Purwokerto

Warna Cat Dinding yang Dihindari

Cara Menghilangkan Noda Cat pada Keramik