Tips Menghilangkan Noda di Dinding Rumah Minimalis

Rumah yang bersih tentu akan membuat hunian terasa nyaman dan semakin terlihat menawan. Tak hanya kondisi lantai, perabotan, atau halaman saja yang harus terlihat bersih, namun, kondisi dinding pun wajib mendapat perhatian. Pasalnya jika rumah Anda bersih namun tidak pada bagian dindingnya tentu tetap akan membuat hunian terlihat kumuh dan tidak menarik.

Untuk itu, jika dinding rumah Anda terkena noda, segera bersihkan agar kembali seperti semula. Berikut ini ada beberapa tips untuk menghilangkan noda dan membuat hunian Anda kembali bersih dan nyaman, yaitu :


  • Perhatikan jenis noda

Ada beberapa noda yang memang bisa dibersihkan dengan mudah, misalnya noda minyak, noda bekas remah makanan, dan noda lumpur. Membersihkannya biasanya bisa dengan mengelapnya dengan tisu, spons, atau kain basah.
Sementara untuk beberapa jenis noda yang mengandung bahan kimia, misalnya bekas coretan bolpen atau spidol, cat minyak biasanya akan sulit dihilangkan, kecuali Anda langsung membersihkannya begitu dinding terpapar noda.

  • Noda makanan

Noda pewarna makanan, misalnya cokelat, saus, atau selai, bisa dihilangkan hanya dengan mengelap dinding dengan kain atau tisu.
Sedangkan untuk noda makanan bersantan, noda kuah, dan noda lumpur dapat dihilangkan dengan mengelapnya dengan kain yang sudah direndam ke dalam air hangat untuk menghilangkan minyak atau lemaknya.

  • Bersihkan dinding dengan sapu atau kain bekas

Salah satu penyebab dinding kusam belum tentu noda makanan atau tanah, melainkan debu yang dibiarkan menempel. Jika semakin bertumpuk bukan tidak mungkin membuat dinding menjadi lembap dan menimbulkan jamur.
Jadi, minimal bersihkan dinding terutama dinding luar rumah setiap dua minggu sekali dengan sapu atau mengelapnya dengan kain bekas.

  • Membersihkan noda tinta

Noda tinta bekas spidol atau bolpen sebaiknya dibersihkan dengan bantuan baking soda atau cuka.
Caranya, tambahkan satu sendok makan baking soda atau cuka ke dalam setengah ember air ukuran kecil. Lalu celupkan spons ke dalam cairan tersebut dan basuh spons ke permukaan dinding yang terpapar noda.

  • Membersihkan noda lumut

Untuk membersihkan noda lumut, sebaiknya Anda membuka jendela, karena aroma lumut cenderung menusuk dan menyebabkan Anda susah bernapas lega. Bersihkan noda lumut dengan air perasan jeruk lemon.
Caranya, campurkan jeruk lemon dengan segelas air lalu masukkan ke dalam botol spray. Semprotkan ke permukaan dinding lalu lap dengan kain.


Kunjungi juga :

Quotes : https://griyasatriapwt2.blogspot.com/

Website Griya Satria : https://www.griyasatria.co.id/


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Merawat Pagar Besi Rumah dari Karat

Tips Membuat Taman Bermain Anak di Rumah

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela