Cara mengatasi genteng atau atap yang bocor

1. Memberi Susunan Anti Bocor
Untuk permasalahan genteng retak sedikit atau berlubang kecil kita bisa memberi susunan anti bocor pada genteng itu. Langkah memakainya serupa seperti mengecat tembok, dimana kita tinggal mengolesi genteng yang punya masalah dengan cairan pelapis anti bocor. Sesudah cairan susunan anti air itu kering, kita tinggal lihat apakah ketika hujan masih tetap bocor atau tidak. Bila masih tetap bocor mungkin saja anda dapat coba langkah yang lain.

2. Ganti Atau Melakukan perbaikan Genteng
cara mengatasi atap genteng yang bocor, bagaimana cara mengatasi genteng bocor, cara mengatasi genteng beton bocor, cara mengatasi genteng rumah bocor, cara mengatasi genteng metal bocor, cara mengatasi genteng bocor, cara memperbaiki genteng yang bocor, tips mengatasi genteng bocor
Genteng Pecah

Jika sesudah di teliti nyatanya ada atap genteng bermasalah, biasanya genteng retak atau malah pecah. Maka sebaiknya segera lakukan pergantian genteng pecah tadi, serta lakukan pengaturan lagi untuk genteng-genteng yang beralih posisi tak harusnya. Ubahlah genteng dengan genteng yang sejenis agar nanti tak belang-belang dengan genteng yang telah ada.

3. Memberi Susunan Karpet Anti Air
Pada permasalahan atap bocor yg tidak di ketahui sebab-musababnya jadi kita dapat mengadakan karpet spesial yang dapat dipakai untuk susunan atap rumah. Gunakan karpet rumah untuk mengatasi masalah genteng bocor hingga air tidak bisa menembus sela-sela genteng lagi.

4. Perbaiki Talang Air serta Pipa Pembuangan

Bukanlah hal yang tidak mungkin jika pemicu bocor adalah talang air yang tidak berhasil menggerakkan fungsinya. Mungkin bocor dikarenakan oleh talang air yang kotor atau juga sudah berusia dan rusak. Bisa juga karena cara memasang yang salah hingga tak dapat menyimpan debet air yang besar waktu hujan deras menempa. Mungkin saja juga dikarenakan oleh pipa pembuangan yang kurang besar hingga mengakibatkan terjadinya penumpukan air di talang air.

cara mengatasi atap genteng yang bocor, bagaimana cara mengatasi genteng bocor, cara mengatasi genteng beton bocor, cara mengatasi genteng rumah bocor, cara mengatasi genteng metal bocor, cara mengatasi genteng bocor, cara memperbaiki genteng yang bocor, tips mengatasi genteng bocor
Rombak Atap
5. Rombak Lagi Atap
Desain rumah yang tidak pas dapat mengakibatkan terjadinya atap bocor. Beragam aspek pemicu seperti kemiringan atap yg tidak pas, bentuk atap yg tidak seimbang, kurangnya saluran pembuangan air, serta lain sebagainya bisa bikin atap jadi bocor saat turun hujan. Harus rumah yang salah desain mulai sejak awal mesti diperbaiki atau disempurnakan agar tak bocor lagi.

*Sumber : rumahminimalisunik.com


GRIYA SATRIA
twitter : @griyasatriapwt

PT. BINA AGUNG DAMAR BUANA
Jalan Yos Soedarso No. 94 Purwokerto

Cara Mengatasi Genteng atau Atap yang Bocor

Postingan populer dari blog ini

Warna Cat Dinding yang Dihindari

Mengenal Bahan Pintu Kamar Mandi

Cara Menghilangkan Noda Cat pada Keramik