Tips Memilih Cat Dapur

Memilih cat untuk dapur tentu tidaklah semudah yang kita bayangkan. Jika kurang tepat memilih warna cat, bisa saja konsep interior rumah menjadi rusak atau bahkan membuat Anda tidak betah berada di sana. Berikut beberapa tips yang bisa memandu Anda dalam memilih cat untuk dapur.

tips memilih cat dapur, memilih warna cat dapur, memilih cat untuk dapur, memilih cat tembok untuk dapur, memilih warna cat untuk dapur, tips memilih warna cat dapur, cara memilih warna cat dapur
Tips Memilih Warna Cat Dapur
1. Menyesuaikan warna cat dengan ukuran ruangan
Bila dapur Anda tergolong mungil, ada baiknya hindari memilih warna gelap yang cenderung membuat kesan ruang menjadi lebih sempit, atau warna yang terangnya terlalu mencolok. Penggunaan warna terang yang terlalu mencolok akan membuat mata mudah lelah. Kalau memang ingin memilih warna-warna yang cerah, sebaiknya pilih warna dengan tone yang lebih lembut.

2. Pertimbangkan untuk memberikan banyak bukaan pada dapur
Jika Anda memberikan banyak bukaan di dapur, maka Anda dapat menggunakan warna-warna yang cerah agar ruangan terlihat lebih terang dan ceria. Selain itu, dengan adanya bukaan juga akan bisa memaksimalkan pencahayaan dan efek warna dalam ruang.

tips memilih cat dapur, memilih warna cat dapur, memilih cat untuk dapur, memilih cat tembok untuk dapur, memilih warna cat untuk dapur, tips memilih warna cat dapur, cara memilih warna cat dapur
Tips Memilih Cat Dapur
3. Sesuaikan dengan tema interior ruangan yang Anda inginkan
Warna mempunyai berbagai fungsi, satu diantara fungsinya yaitu untuk memperkuat konsep ruangan, termasuk ruangan dapur. Apabila Anda sudah memiliki tema yang sudah Anda inginkan, sebaiknya sesuaikan dengan pilihan warna yang akan diaplikasikan ke dinding.

Jika sudah menemukan warna yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan serta selera, maka Anda pun harus menggunakan jenis cat yang tepat pula. Terdapat beberapa jenis cat yang dapat Anda pilih, kebanyakan adalah cat interior biasa, tetapi untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal, Anda bisa menggunakan cat berjenis vinyl silk atau pearl glo. Hasil akhir cat jenis ini setengah mengkilap dengan dasar emulsi terpolimer yang sangat keras, tahan akan goresan, dan juga tahan dengan gosokan. Dengan karakteristiknya tersebut membuat cat jenis ini ideal digunakan pada dinding dapur. Bila ada kotoran bekas memasak mengenai dinding, Anda hanya cukup mengelapnya saja dan kotoran tersebut akan hilang. Jadi, apakah Anda sudah menentukan warna apa yang dibutuhkan untuk dapur Anda?

*Sumber : desaindenahrumah.com


GRIYA SATRIA
twitter : @griyasatriapwt

PT. BINA AGUNG DAMAR BUANA
Jalan Yos Soedarso No. 94 Purwokerto

Tips Memilih Warna Cat Dapur

Postingan populer dari blog ini

Jual Rumah Purwokerto

Warna Cat Dinding yang Dihindari

Cara Menghilangkan Noda Cat pada Keramik