Tips Mepercantik Teras Rumah

Seringkali karena terlalu banyak ide dalam menata teras rumah, justru berujung pada tidak tertatanya bagian depan rumah tersebut. Karena merasa idenya kurang sempurna, membuat kita tidak segera menata teras agar tampil lebih cantik. Padahal ada cara sederhana untuk membuat tampilan teras rumah Anda lebih cantik dan menarik.Berikut ini tips-tips selengkapnya :

1. Hadirkan Tanaman Hias di Dalam Pot
Ide pertama adalah membuat lingkungan teras tampak asri dengan menghadirkan pot-pot berisi tanaman hias. Usahakan tumbuh-tumbuhan yang dipilih saling melengkapi satu sama lain. Anda bisa mengkombinasikan tanaman berdaun indah, berbunga cantik, dan berbuah manis agar lingkungan teras bertambah semarak dan berwarna-warni. Susun pot-pot ini secara berjajar. Perhatikan keseimbangan antara ruang untuk pot dan ruang berlalu-lalang.

Tips mempercantik teras rumah, cara mempercantik teras rumah, teras cantik rumah minimalis, model teras cantik, kursi teras cantik, teras belakang cantik, teras mungil dan cantik, teras rumah kayu cantik, keramik teras cantik, model teras cantik minimalis, teras rumah cantik modern, warna teras rumah cantik,  taman teras cantik

Desain Teras Rumah

2. Perbarui Tampilan Pintu Utama
Perlu diketahui, focal point di desain teras rumah adalah pintu utama. Karenanya, tampilan pintu utama sangat mempengaruhi desain teras rumah secara keseluruhan. Cobalah mengaplikasikan cat dengan warna yang baru dan bersifat eye-catching, seperti merah marun, biru cerah, jingga, dan hitam putih. Apabila anda mempunyai dana berlebih, sangat disarankan mengganti pintu lama dengan pintu yang penuh ukiran. Saat ini, sedang tren memasukkan unsur etnik ke dalam tampilan pintu utama rumah.

3. Sajikan Unsur Seni di Depan Rumah
Sebagai alternatif dari penambahan tumbuh-tumbuhan, anda bisa menyajikan ornamen-ornamen seni di depan rumah. Seperti patung-patung yang berbentuk menarik misal binatang lucu, pahatan wanita elok, atau patung bergaya klasik. Kehadiran pajangan patung-patung ini mampu mengejutkan siapa saja yang melewati rumah anda. Hasilnya, mereka pun dapat menangkap kesan menarik yang begitu kuat. Jangan lupa, padukan tampilan patung dengan lampu kerlap-kerlip agar semakin menarik ketika malam hari.

4. Pasang Kotak Surat yang Unik
Tidak masalah apakah saat ini anda masih menggunakan jasa antar pesan surat pos ataupun tidak. Penambahan kotak surat terbukti mampu menjadi pemanis yang unik di lingkungan teras rumah anda. Cobalah memasang kotak surat yang berbentuk unik dan menarik. Boleh juga membuat kotak dengan bentuk khas balok seperti tempo dulu.

Tips mempercantik teras rumah, cara mempercantik teras rumah, teras cantik rumah minimalis, model teras cantik, kursi teras cantik, teras belakang cantik, teras mungil dan cantik, teras rumah kayu cantik, keramik teras cantik, model teras cantik minimalis, teras rumah cantik modern, warna teras rumah cantik,  taman teras cantik

Desain Nomor Rumah

5. Pasang Nomor Rumah yang Berdesain Unik
Siapa sangka desain nomor rumah juga memberikan pengaruh besar terhadap desain bagian muka rumah anda? Hal ini disebabkan karena nomor rumah biasanya dilihat pertama kali ketika ada seorang tamu yang berniat mengunjungi rumah. Oleh sebab itu, gunakan nomor rumah yang berbentuk unik dengan font angka dan huruf yang jelas. Pastikan pemasangan nomor rumah ini di sudut yang tepat dan mudah terlihat agar mempermudah tamu dalam mencari posisi rumah anda yang benar.

*Sumber : arafuru.com


GRIYA SATRIA
twitter : @griyasatriapwt

PT. BINA AGUNG DAMAR BUANA
Jalan Yos Soedarso No. 94 Purwokerto

Cara Memepercantik Teras Rumah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Merawat Pagar Besi Rumah dari Karat

Tips Membuat Taman Bermain Anak di Rumah

Cara Merawat Kerajinan Keramik dari Tanah Liat