Cara Menata Ruang Makan Minimalis

Keterbatasan ruang meenjadi salah satu momok untuk rumah minimalis. Semuanya harus diatur setepat mungkin agar tiap ruangan tetap terkesan lega dan rapi. Berikut tips menata ruang makan minimalis yang bisa menjadi acuan Anda bila ingin menciptakan rang makan yang nyaman bagi keluarga.

Cara Menata Ruang Makan Minimalis
menata ruang makan sempit, menata ruang makan minimalis, menata ruang makan dan dapur, menata ruang makan kecil, tips menata ruang makan, cara menata ruang makan dan dapur, cara menata ruang makan minimallis, tata cara menata ruang makan, tips menata ruang makan mungil

Ruang Makan Sederhana

Kesesuaian Ukuran
Pilihlah ukuran suatu furniture untuk ruang makan seperti meja dan kursi yang sesuai dan memiliki desain yang proporsional dengan ukuran tubuh anggota keluarga Anda. Untuk ukuran meja tentunya harus disesuaikan dengan banyaknya jumlah kursi bagi seluruh anggota keluarga Anda.


Pemilihan Bahan
Memilih bahan tentunya harus disesuaikan dengan konsep tata letak ruang makan dan kondisi dari ruang makan itu sendiri.


Kesesuaian Gaya Furniture
Sebaiknya anda menggunakan kursi ruang makan yang memiliki model simpel, tidak terlalu banyak memakan detail ukuran. Pilihlah kursi yang memiliki desain sederhana begitu pula modelnya.


Keselarasan dengan Bentuk Ruang
Anda harus melakukan pengaturan untuk peletakan meja makan yang disesuaikan dengan bentuk ruang. Bagi ruang makan yang memiliki bentuk persegi akan sesuai jika memakai model meja yang bulat atau persegi. Sedangkan bagi ruang makan yang memiliki persegi panjang lebih cocok jika memakai model meja persegi panjang atau oval.


menata ruang makan sempit, menata ruang makan minimalis, menata ruang makan dan dapur, menata ruang makan kecil, tips menata ruang makan, cara menata ruang makan dan dapur, cara menata ruang makan minimallis, tata cara menata ruang makan, tips menata ruang makan mungil

Ruang Makan Minimalis

Pencahayaan
Pencahayaan yang sesuai untuk sebuah ruang yang minimalis, bisa menciptakan efek kesan luas pada ruangan. Oleh sebab itu diperlukan suatu pengaturan yang efektif dan efisien bagi ruang makan yang memiliki ukuran kecil. Ada dua sumber pencahayaan yaitu sumber pencahayaan alami yang berasal dari sinar matahari dan pencahayaan buatan yang berasal dari lampu.


Kesimpulan
Pencahayaan buatan untuk ruang makan dapat diterapkan jika sinar matahari dirasa tidak cukup atau kurang untuk menerangi kegiatan makan. Atau memang dibutuhkan untuk mewujudkan suasana tertentu sesuai dengan yang diinginkan. Selain dari beberapa hal di atas ada beberapa hal lain yang harus menjadi perhatian seperti pemilihan warna pada sebuah ruang makan. Gunakanlah warna yang dapat menciptakan kesan akrab dan hangat pada ruang makan hunian Anda.


*Sumber: ragamrumah.com


GRIYA SATRIA
twitter : @griyasatriapwt

PT. BINA AGUNG DAMAR BUANA
Jalan Yos Soedarso No. 94 Purwokerto

Cara Penataan Ruang Makan Minimalis

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Bahan Pintu Kamar Mandi

Warna Cat Dinding yang Dihindari

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela