Membersihkan Noda Minyak di Dapur

Membersihkan dapur yang penuh dengan cipratan minyak terkadang membuat kita kesal. Karena selain membutuhkan waktu yang lama, membersihkan noda minyak juga tak bisa langsung bersih. Berikut cara jitu untuk menghilangkan noda minyak yang membandel.

Membersihkan Noda Minyak di Dapur, membersihkan noda minyak
Cara Menghilangkan Noda Minyak
1. Minyak Zaitun
Minyak zaitu merupakan salah satu minyak yang mengandung mineral, sehingga dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah noda minyak. Caranya cukup mudah, tuangkan minyak zaitun sedikit pada tisu kertas kemudian gosok secara menyeluruh. Secara perlahan, minyak zaitun akan menghilangkan noda minyak sekitar kompor bahkan pada bagian dinding dapur Anda.

2. Cuka
Cuka merupakan bahan yang cukup efektif untuk menghilangkan noda minyak di dapur Anda. Dengan paduan air, cuka akan menghilangkan noda yang cukup membandel, seperti kadar lemak yang menempel pada dinding ataupun pada bagian lemari dapur. Gunakan perbandingan 2:1 antara air dan cuka kemudian lakukan pembersihan menggunakan kain lembut sehingga cuka akan bekerja dengan cepat menghilangkan noda minyak yang membandel.

3. Baking Soda
Selain cuka, Anda juga dapat gunakan baking soda dengan paduan air untuk menghilangkan noda minyak. Caranya, celupkan spon ke dalam campuran baking soda dan air kemudian usapkan pada bagian yang kotor. Baking soda dapat membuat noda menjadi hilang, sehingga masalah Anda dapat teratasi dengan mudah. Lakukan pembersihan ini secara teratur untuk menjaga kebersihan dapur Anda.

4. Deterjen
Untuk menghilangkan noda minyak dilantai dapur, Anda dapat gunakan deterjen. Cara ini cukup efektif untuk menghilangkan noda pada bagian kompor juga. Cukup Anda campurkan deterjen secukupnya dengan menggunakan air hangat kemudian bersihkan pada bagian yang kotor.

Membersihkan Noda Minyak di Dapur, membersihkan noda minyak,
Lemon untuk menghilangkan noda minyak
5. Lemon
Biasanya lemon digunakan banyak orang sebagai bahan masakan, namun lemon juga dapat Anda gunakan untuk membersihkan noda minyak di dapur Anda. Anda dapat padukan lemon dengan baking soda kemudian gosokkan pada bagian yang kotor. Selain dapur Anda menjadi bersih, lemon juga dapat membuat dapur Anda menjadi segar karena aroma yang lemon.

6. Air Panas
Bagi noda minyak yang belum lama menempel, Anda cukup gunakan air panas untuk membersihkannya. Air panas dapat berfungsi menghilangkan minyak yang ada pada bagian dapur, bahkan pada bagian lantai dapur Anda.

*Sumber : property.cahiya.com


GRIYA SATRIA
twitter : @griyasatriapwt

PT. BINA AGUNG DAMAR BUANA
Jalan Yos Soedarso No. 94 Purwokerto

Tips Menghilangkan Noda Minyak

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Merawat Pagar Besi Rumah dari Karat

Tips Membuat Taman Bermain Anak di Rumah

Cara Merawat Kerajinan Keramik dari Tanah Liat