Membuat Rumah Lebih Indah dengan Cara Sederhana

Menciptakan rumah yang indah tentunya seperti upaya yang tidak akan pernah berkesudahan. Selalu saja ada yang terlihat kurang sempurna dan perlu untuk dipercantik. Sebaiknya Anda berfokus pada beberapa hal yang benar-benar bersentuhan langsung dengan keindahan rumah Anda. Berikut hal-hal yang patut diperhatikan untuk membuat rumah lebih indah dengan cara yang sederhana.

membangun rumah indah dan murah, cara membuat rumah indah, tips membuat rumah indah, membuat halaman rumah indah, cara membuat rumah bersih dan indah, cara membuat halaman rumah menjadi indah, cara membuat rumah lebih indah

Roller Blinds

Cahaya
Solusi kontrol matahari salah satunya bisa dengan tirai roller. Untuk bisa mneciptakan suasana nyaman, tentu kontrol jumlah cahaya  yang masuk ke rumah harus bisa diatur dengan tepat.. Roller blinds adalah cara terbaik untuk mengendalikan cahaya dalam cara yang sederhana, mudah disesuaikan dan gaya.

Warna
Gunakan warna-warna lembut untuk kamar tidur. Warna keras atau terang kurang kondusif untuk relaksasi dan akan membuat Anda sulit mendapatkan tidur malam yang baik. Sebaliknya untuk dapur, warna-warna cerah akan mendorong tindakan dan dinamisme. Andapun akan lebih bersemangat dalam beraktivitas di dapur.

Lantai
Jika Anda ingin rumah memiliki rumah yang indah, memilih lantai yang tepat adalah penting. Bahan lembut seperti karpet dan kayu sangat ideal untuk kamar tidur dan ruang keluarga. Ubin keramik, vinil atau bahkan marmer lebih cocok untuk kamar mandi dan dapur. Adalah ide yang baik untuk menggunakan bahan tunggal guna menghubungkan antar ruangan di rumah Anda.

Dapur
Dapur harus benar-benar dilengkapi dengan berbagai perkakas yang fungsional. Selain agar tampak lebih rapi, perkakas yang tepat guna dan bermanfaat membuat Anda bisa lebih nyaman untuk beraktivitas di dalamnya. 

membangun rumah indah dan murah, cara membuat rumah indah, tips membuat rumah indah, membuat halaman rumah indah, cara membuat rumah bersih dan indah, cara membuat halaman rumah menjadi indah, cara membuat rumah lebih indah
Eksterior Landscaping
Ukuran Ruang
Setiap orang memiliki selera berbeda dalam menentukan luas tiap-tiap ruangan dalam rumahnya. Namun, pastikan ruangan tersebut tetap nyaman digunakan dan tidak terlalu sempit. Banyaknya ruangan serta luas ruangan akan menentukan seberapa besar rumah Anda nantinya. Dan tentu saja akan berimbas pada kesibukan Anda dalam merawat rumah.

Eksterior Landscaping
Ketika berpikir tentang mempercantik rumah Anda, penting untuk tidak melupakan eksterior. Balkon dan beranda dapat diubah dengan furnitur yang tepat atau dengan memasang tenda. Sehingga landscap halaman belakang Anda akan memiliki efek yang kuat. Hal itu membuat ruang di luar rumah Anda lebih menarik, rumah Anda pun terasa jauh lebih luas.

*Sumber : www.rumahbangun.com


GRIYA SATRIA
twitter : @griyasatriapwt

PT. BINA AGUNG DAMAR BUANA
Jalan Yos Soedarso No. 94 Purwokerto

Rumah Indah Sederhana Modern

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Bahan Pintu Kamar Mandi

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela

Warna Cat Dinding yang Dihindari