Cara Mengatasi Dinding Rumah Rembes

Untuk mengatasi dinding rumah rembes atau memiliki bercak air pada dinding interior, hal pertama yang perlu kita kerjakan yaitu mengidentifikasi dan mencari penyebab bercak, agar mudah diatasi :
  1. Apakah lantaran pipa air yang bocor.
  2. Permukaan air tanah yang naik
  3. Rembesan dari kamar mandi
  4. Dinding rumah retak rambut
  5. Ada celah dengan dinding tetangga, dan dimasuki air
  6. Celah dari pemakaian material batu alam, sebagai pelapis dinding eksterior
  7. Dinding luar belum diplester
Sesudah kita mengetahui penyebab dinding bocor maka kita tinggal mencari tahu cara mengatasi rembesan tersebut. Agar penanganan yang dilakukan tidak hanya bersifat sementara, tapi bisa untuk selamanya. Berikut alternatif cara mengatasi dinding rumah yang rembes :
 
Air Merembes Naik & Pipa Air Bocor
Umumnya bercak kelembapan teralokasi di bawah 100 cm pada dinding, selain itu juga terus-terusan tanpa kenal hujan dan panas terik. Butuh Anda kenali bahwa air tanah masuk ke dinding interior lewat kapiler material semen. Pemicu intinya yaitu lantaran rendahnya kualitas material plesteran terbaik dinding luar ataupun dalam.
Tips : mengerok plesteran lebih kurang 1 meter. dari permukaan, ubah dengan plesteran baru dengan komposisi pasir serta semen 3 : 1, baru lalu dikerjakan pengecatan sesuai sama prosedur yang benar.

Ada pipa air yang bocor, umumnya terindikasi berjarak 100 cm dari dinding bocor. Hal ini sangat gampang untuk di temukan, atau bahkan tanpa perlu di cari.
Tips : dengan cara mengganti pipa bocor, selanjutnya di plester dengan komposisi yang benar. 
Interior dinding rumah retak rambut
cara mengatasi tembok rumah rembes, cara mengatasi dinding rumah yang rembes, mengatasi rembesan pada dinding rumah, cara mengatasi tembok rumah yang rembes, dinding rumah rembes air, penyebab dinding rumah rembes, solusi dinding rumah rembes, embok rumah rembes air
Dinding rumah retak rambut
Pemicu intinya yaitu lantaran pada dinding rumah Anda ada unsur pembentuk plesteran yg tidak bersih serta banyak mangandung tanah atau material yang lain, air yang dipakai untuk mengaduk semen dari comberan, sistem pengacian dikerjakan sebelum waktunya, ketika plesteran belum kering prima.
Tips : Dinding rumah retak rambut tersebut diperbesar sedikit serta ditutup dengan plamir tembok, sesudah jadi kering prima keseluruhan baru difinishing.

Dinding luar belum diplester
Apabila dinding rumah Anda di bagian luar belum seringkali menyebabkan dinding menjadi lembab. Air hujan masuk ke material dinding lewat daya kapiler, meresap lewat pori-pori material menembus ketebalan dinding selesai pada dinding interior, berhenti serta membuat pola air pada dinding. 

cara mengatasi tembok rumah rembes, cara mengatasi dinding rumah yang rembes, mengatasi rembesan pada dinding rumah, cara mengatasi tembok rumah yang rembes, dinding rumah rembes air, penyebab dinding rumah rembes, solusi dinding rumah rembes, embok rumah rembes air
Penanganan dinding retak rambut
Pembuatan campuran plesteran dinding rumah mengunakan perbandingan 1 : 3, Jangan tergesa-gesa untuk diaci, sebaiknya tunggu sekitar 2 mingguan. Berikan waktu untuk plesteran tembok tersebut kering secara keseluruhan.
 
Air merembes dari celah dinding
Asal rembesan dari celah-celah dinding rumah kita yang berbatasan dengan tetangga menyebabkan air masuk dari celah kedua dinding itu. Karenanya dinding rumah akan mudah berjamur jika kondisi dinding rembes terlalu lama.
Tips : tutup celah itu dengan plesteran lalu lapisi dengan Pelapis Anti bocor.

Air merembes dari kamar mandi
Pemicunya diantaranya :
  • Sambungan pipa air rusak/putus
  • Kualitas material plesteran yang kurang terbaik
Tips : cukup gampang, yaitu betulkan sambungan yang rusak/putus, kerok plesteran serta ubah dengan plesteran yang terbaik.

*Sumber : rumahminimalisunik.com


GRIYA SATRIA
twitter : @griyasatriapwt

PT. BINA AGUNG DAMAR BUANA
Jalan Yos Soedarso No. 94 Purwokerto

Cara Mengatasi Dinding Rembes Air

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Merawat Pagar Besi Rumah dari Karat

Tips Membuat Taman Bermain Anak di Rumah

Cara Merawat Kerajinan Keramik dari Tanah Liat