Trik Kamar Minimalis Selalu Rapi dan Nyaman

Membuat kamar tidur minimalis selalu rapi bukanlah hal yang sulit. Kamar tidu yang minimalis dan rapi akan menciptakan suasana damai, harmonis, dan tenang. Sehingga akan sangat mendukung apabila Anda ingin beristirahat yang nyaman selepas beraktivitas seharian. Berikut tips untuk menciptakan kamar minimalis yang selalu rapi dan nyaman. 

tips menata kamar, menata kamar tidur, menata kamar kos, menata kamar agar rapi, menata kamar asrama, menata kamar berantakan, cara menata kamar, menata kamar tidur minimalis, tips menata kamar sempit jadi fungsional, menata kamar tidur yang luas, trik menata kamar
Kamar Minimalis Sederhana
1.      Simpan yang Diperlukan, Singkirkan yang Tak Diperlukan. Hal ini lah yang musti Anda ingat selalu setiap merapikan kamar menjadi kamar tidur minimalis. Idealnya sebuah kamar tidur hanya digunakan sebagai tempat untuk tidur dan beristirahat, bukannya sebagai tempat tambahan untuk menyelesaikan pekerjaan kantor yang belum selesai atau bahkan digunakan sebagai tempat menonton TV dan makan. Meletakkan benda-benda elektronik seperti TV, laptop dan lain sebagainya dalam kamar membuat Anda melakukan kebiasaan-kebiasaan tak sehat yang memicu stress pada otak, seperti bolak-balik membuka laptop hingga larut malam, ketiduran dengan TV menyala, atau membuat kamar Anda kotor dengan remah-remah roti dan makanan yang Anda bawa ke dalamnya.

2.      Singkirkan Furniture & Barang yang tak Diperlukan Sehingga Bisa Membuat Kamar  Menjadi Lapang dan Leluasa.
Tapi, jangan terlalu kaku pada diri sendiri. Anda juga bisa menyimpan buku, alat untuk mendengar musik dan lain sebagainya yang justru bisa membantu Anda rileks di kamar tidur. Yang perlu selalu diperhatikan adalah cara penyimpanannya. Jika Anda gemar membaca buku-buku favorit sebelum tidur, simpan dengan baik di sebuah rak buku khusus secara rapi. Begitu juga dengan kaset atau CD kesayangan. Pedoman mudahnya, singkirkanlah benda yang dalam 6 bulan itu jarang disentuh dan tidak pernah digunakan lagi. Lebih baik dibuang atau disumbangkan daripada berdebu di kamar Anda kan?

tips menata kamar, menata kamar tidur, menata kamar kos, menata kamar agar rapi, menata kamar asrama, menata kamar berantakan, cara menata kamar, menata kamar tidur minimalis, tips menata kamar sempit jadi fungsional, menata kamar tidur yang luas, trik menata kamar

Hias Kamar Tidur Minimalis

3.      Hias Kamar Tidur Minimalis Secara Sederhana dengan Wall Sticker atau Hiasan Lain untuk Memperindah Ruangan
Hias kamar tidur minimalis Anda secara sederhanakarena kesederhanaan pada ruang biasanya mampu memberikan suasana tenang dan damai bagi penghuninya. Anda bisa menginstall wall sticker floral pada kamar, memberi sentuhan asri dari tanaman hias kecil, atau sekedar meletakkan pajangan mungil yang cantik. Kalau mau, pilihlah ruang yang memiliki jendela cukup besar pada kamar tidur minimalis, sehingga sirkulasi udara lancar, ruang tidak pengap dan nyaman untuk beristirahat di dalamnya. 

4.      Disiplin 
Disiplin merupakan salah satu kunci penting yang harus selalu diingat jika Anda ingin mempunyai kamar minimalis yang selalu rapi. Selalu kembalikan barang yang digunakan ke tempat semula setiap kali selesai digunakan. Setiap hari, atau maksimal setiap 3-7 hari sekali, bersihkanlah kamar Anda dari debu. Sebaiknya ganti seprai dan sarung bantal Anda tiap seminggu sekali untuk menghindarkan diri dari serangan tungau dan kuman penyakit. Bisa juga menambahkan air purifier untuk menjernihkan udara di dalam kamar sehingga Anda bisa bernafas dengan lega.

*Sumber : desainrumahgratis.com


GRIYA SATRIA
twitter : @griyasatriapwt

PT. BINA AGUNG DAMAR BUANA
Jalan Yos Soedarso No. 94 Purwokerto

Trik Menata Kamar Sempit

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Merawat Pagar Besi Rumah dari Karat

Tips Membuat Taman Bermain Anak di Rumah

Cara Merawat Kerajinan Keramik dari Tanah Liat