Cara Memilih Atap Rumah

Setiap rumah memerlukan atap rumah yang bagus. Karena dengan atap rumahlah Anda bisa berteduh dari hujan maupun dari terik matahari. Selain berfungsi sebagai pelindung atap rumah juga bisa sebagai penambah keindahan eksterior pada rumah. Mengingat pentingnya fungsi atap rumah, maka kita pun harus jeli dalam memilihnya. Berikut beberapa cara memilih atap rumah yang tepat :
  • Mempertimbangkan keadaan cuaca
tips memilih atap baja ringan, tips memilih atap rumah, memilih bahan atap rumah, memilih bentuk atap rumah, cara memilih atap baja ringan, cara memilih atap rumah, memilih jenis atap rumah, tips memilih atap kanopi, memilih penutup atap, tips memilih atap polycarbonate, memilih rangka atap baja ringan, memilih kayu untuk apa, memilih warna atap
Atap Rumah Seng
Salah satu faktor terpenting yang harus Anda perhatikan sebelum memutuskan memilih jenis atap rumah yaitu cuaca dan suhu yang ada pada daerah rumah Anda. Karena bahan pada atap tersebut sangat mempengaruhi keawetan pada saat digunakannya nanti. Contohnya pemakaian seng sebagai atap rumah tidak disarankan pada daerah yang sering dilanda angin besar. Karena seng tidak akan bertahan lama dan pastinya merepotkan Anda karena harus bolak balik menggantinya.
  • Perhatikan instalasi atap
Atap di pasaran sangat banyak ragamnya. Ada yang pemasangan mudah, ada pula yang pemasangannya cukup sulit. Bila Anda berencana memasang sendiri tentu bisa memilih atap yang mudah pemasangannya. Tapi sebaiknya Anda menggunakan tenaga ahli agar lebih puas dan hasilnya lebih bagus. Karena tenaga ahli sudah tahu prosedur pemasangan yang benar dan tepat.
  • Ketebalan bahan atap
ketebalan yang ada pada atap rumah sangatlah bervariasi dan berbeda - beda. Pilihlah ketebalan sesuai dengan keadaan rumah Anda dan sesuaikan dengan selera. Semakin tebal bahan atap rumah tersebut maka semakin tahan lama pemakaiannya.
  • Garansi dan mutu produk
tips memilih atap baja ringan, tips memilih atap rumah, memilih bahan atap rumah, memilih bentuk atap rumah, cara memilih atap baja ringan, cara memilih atap rumah, memilih jenis atap rumah, tips memilih atap kanopi, memilih penutup atap, tips memilih atap polycarbonate, memilih rangka atap baja ringan, memilih kayu untuk apa, memilih warna atap

Atap Baja Ringan

Setiap orang pasti ingin membeli atap rumah yang mempunyai mutu produk bagus supaya dalam pemakaiannya nanti, atap rumah dapat bertahan lama dan tidak sia-sia dalam mengeluarkan uang untuk membelinya. Jadi usahakan untuk membeli produk yang bermutu bagus. Selain itu pilihlah produk yang ada jaminan garansi yang dikeluarkan oleh toko ataupun produsennya.
  • Mempertimbangkan harga
Yang harus Anda pertimbangkan juga adalah pengeluaran untuk pembelian atap rumah, pilihlah yang sesuai dengan rumah Anda serta kondisi keuangan yang ada. Jika Anda pintar dalam meminimalisir pengeluaran Anda, sebaiknya memilih barang yang bagus namun harganya murah. Karena tidak semua barang mahal memiliki kualitas yang bagus.
  • Kualitas Bahan
Sebaiknya Anda menanyakan tentang kualitas bahan atap rumah pada banyak orang agar Anda bisa membandingkannya. Kualitas bahan yang bagus akan bisa bertahan lama.

*Sumber : maislen.blogspot.com


GRIYA SATRIA
twitter : @griyasatriapwt

PT. BINA AGUNG DAMAR BUANA
Jalan Yos Soedarso No. 94 Purwokerto

Atap Rumah Minimalis Sederhana

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Merawat Pagar Besi Rumah dari Karat

Tips Membuat Taman Bermain Anak di Rumah

Cara Merawat Kerajinan Keramik dari Tanah Liat