Tips Merawat Meja Makan

Meja makan menjadi fokus dari ruang makan di rumah Anda. Karena di tempat inilah tersaji berbagai makanan dan minuman yang siap disantap. Bahkan, meskipun tak terdapat makanan di atasnya, meja makan pun tetap harus ditata secantik mungkin agar ruangan makan pun terjaga nilai estetikanya. Meja makan yang bersih dan tertata rapi juga dapat membangkitkan selera makan. Karenanya sangatalan penting untuk merawat dan menjaga kebersihan dari meja makan.
Namun, untuk teknik pembersihan meja makan tidaklah sama antara satu jenis eja makan dengan yang lain. Tentu, untuk merawatnya agar tetap mempesona kita harus mengenal karakter dari jenis bahan yang digunakan untuk membuat meja. Berikut beberapa tips membersihkan meja makan yang disesuaikan dengan jenis set meja makan:
1. Kaca Dining Tabel
Sebuah meja kaca memberi kesan modern dan elegan untuk setiap ruang makan. Tapi sangat halus dan rentan terhadap goresan. Mempertahankan sebuah meja kaca membutuhkan perawatan ekstra. Anda bisa membersihkannya dengan air biasa menggunakan handuk kertas, pembersih kaca, atau kain. Sebuah kain bebas serat dan air sabun juga ideal untuk menghilangkan kotoran, sisa makanan dan benda lain dari meja.
Sisa makanan yang terjebak dan sidik jari merupakan hal umum yang merusak keindahan furniture meja makan Anda. Menggosok permukaan meja dengan menggunakan bahan keras tidak cocok, karena bahan kasar atau keras dapat menyebabkan goresan. Bersihkan menggunakan pembersih abrasif khusus untuk meja kaca. Anda juga dapat mempersiapkan larutan pembersih dengan mencampurkan satu cangkir air dengan satu cangkir alkohol dan satu sendok makan cuka. Lap meja dengan campuran ini untuk membuatnya kembali bersinar.
2. Wood Dining Tabel
Anda bisa membersihkannya dengan pembersih kayu atau kondisioner kayu. Gunakan kain bersih untuk mengelapnya. Melakukannya dua kali setahun akan membantu meja makan Anda mengkilap lebih lama.Penggunaan kondisioner kayu juga harus dibatasi untuk dua kali setahun. Namun, pastikan Anda membersihkan meja makan tersebut dari debu selama seminggu sekali. Agar meja tetap bersih dan keindahannya terjaga dengan baik. Jika ada noda atau air yang tumpah, segeralah bersihkan dengan kain basah.

Postingan populer dari blog ini

Jual Rumah Purwokerto

Warna Cat Dinding yang Dihindari

Cara Menghilangkan Noda Cat pada Keramik