Tips Membersihkan Kaca Lemari Dapur

Meskipun setiap hari dapur menjadi tempat untuk menyiapkan makanan, bukan alasan untuk membiarkan ruangan dirumah ini kotor dan berantakan. Memang, sisa memasak sering menyisakan tumpukan minyak lemak yang menempel di kompor, ubin serta kaca lemari dapur. Namun, jika kita segera membersihkan kotoran tersebut, tentu dapur pun tetap terlihat cantik dan bersih.
Tapi, jika noda minyak dan lemak tersebut tidak segera dibersihkan dan dibiarkan menumpuk tentu akan sulit dibersihkan. Seperti halnya noda pada jendela kaca di lemari penyimpanan dapur. Nah, bagaimana cara untuk mengatasi hal tersebut? Berikut cara membersihkan kaca lemari darpur dari noda membandel :
1. Baking Soda
Anda bisa mencampur baking soda dengan air, lalu menggosoknya ke jendela kaca lemari dengan bantuan spons. Baking soda akan dengan mudah menghilangkan kotoran membandel di jendela tersebut.
2. Cuka
Campurkan cuka dengan air dan beberapa tetes minyak zaitun. Lalu rendam spons ke dalam campuran tersebut dan gosok ke jendela kaca. Tak hanya menghapuskan noda, tetapi cuka juga dapat membasmi kuman dan minyak zaitun dapat membuat jendela bersinar.
3. Cuka dan Baking Soda
Menggabungkan dua pembersih tersebut dapat membuat jendela kaca di lemari dapur bersih dengan mudahnya.
4. Lemon
Terkadang jendela kaca tak hanya disinggahi oleh lemak, tetapi juga noda cipratan air. Lemon dapat membantu menghilangkannya hanya dengan menggosok jendela kaca di lemari dapur tersebut. Anda bisa tambahkan sedikit garam jika tercium bau tak sedap.

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Bahan Pintu Kamar Mandi

Warna Cat Dinding yang Dihindari

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela