Tips Menghilangkan Bau Lemari

Terkadang lemari yang sudah lama bisa menimbulkan bau tak sedap. Kurang bersihnya ruangan dalam lemari atau faktor kelembapan yang tinggi biasanya menjadi pemicu tumbuhnya kjamur penyebab bau apek. Namun, Anda tak perlu bingung untuk mengatasinya. Karena ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengusir bau tersebut. 
Berikut beberapa tips untuk menghilangkan aroma tak sedap pada lemari :
1. Menggunakan bahan alami
Beberapa bahan alami berkhasiat menghilangkan bau dengan ampuh. Sebagai contohnya tembakau dan bunga melati. Ambil beberapa lembar daun tembakau atau kuntum bunga melati. Masukkan ke dalam mangkuk kecil, lalu letakkan di dalam lemari. Aroma tembakau dan bunga melati akan menetralisir udara di dalam lemari dan membuat lemari menjadi harum.
2. Menggunakan kapas berparfum
Butiran kapas yang telah diberikan parfum juga bisa menghilangkau bau tak sedap pada lemari. Ambil beberapa lembar kapas bersih kemudian bentuk menjadi butiran-butiran kecil. Setelah itu berikan parfum pada butiran kapas tadi. Letakkan butiran kapas ini ke dalam mangkuk kecil kemudian masukkan ke dalam lemari. Selain bau apek lemari akan hilang, pakaian di dalamnya pun menjadi harum terkena parfum tadi.
3. Menggunakan irisan sabun mandi
Apabila Anda menginginkan tips yang lebih mudah, gunakanlah sabun mandi. Aroma wangi yang kuat di sabun akan lebih cepat mengusir bau. Iris sabun mandi menjadi potongan kecil kemudian tempatkan di dalam wadah kecil. Gantilah dengan potongan sabun baru apabila aroma wangi sudah menghilang.
4. Penempatan lemari
Beberapa orang melakukan kekeliruan ketika menempatkan lemari di suatu ruangan di dalam rumah. Ketika meletakkan lemari, sebaiknya berilah jarak yang cukup antara dinding dengan lemari. Hal ini untuk menghindari kelembaban dan tumbuhnya jamur di antara lemari dan dinding. Terlebih jika dinding tersebut berbatasan pada tempat lembab.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Merawat Pagar Besi Rumah dari Karat

Tips Membuat Taman Bermain Anak di Rumah

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela