7 Tips Penting Merenovasi Kamar Mandi

Renovasi kamar mandi - Ingin merubah tampilan kamar mandi Anda agar terlihat lebih fresh? Tak perlu merasa bingung. Satu hal yang harus kita perhatikan, yaitu tingkat kelembapan kamar mandi yang tinggi. Sehingga kita harus pintar pintar memilih material, terutama yang tidak mudah tumbuh lumut dan tidak mudah lapuk. Selain itu, karena umumnya kamar mandi memiliki ruang gerak terbatas, sebaiknya Anda memprioritaskan alat kamar mandi apa saja yang akan ditempatkan. Berikut tips penting dalam merenovasi kamar mandi:

tips renovasi kamar mandi, renovasi kamar mandi kecil, renovasi kamar mandi murah, renovasi kamar mandi minimlais, renovasi kamar mandi apartemen, biaya renovasi kamar mandi kecil, budget renovasi kamar mandi, renovasi kamar mandi sederhana
Renovasi kamar mandi
1. Pilih yang Bergaya Klasik dan Elegan 
Jika Anda menginginkan kamar mandi bergaya modern dan stylish, lebih baik memilih desain wastafel yang berdiri sendiri daripada menyatu dengan lemari kabinet.  Bagi penggemar bathtub, pilihlah yang berkaki rendah (claw-foot) untuk tampilan klasik modern.

2. Tes Kenyamanan Bathtub dengan Duduk di Atasnya 
Sebelum Anda memutuskan untuk membeli bathtub, lakukan tes dulu dengan memasukkan badan Anda ke dalamnya. Cari yang kira-kira cukup untuk menampung maksimal dua orang. Usahakan jangan terlalu besar, dan juga terlalu kecil. Pilih juga bathtub yang mempunyai sandaran sesuai dengan lekukan tubuh dan nyaman di leher.

3. Pilih Material Lantai yang Tahan Lama 
Beberapa pilihan material yang tahan lama dan tidak mudah rusak karena air di antaranya keramik, marmer, dan batu yang ditata persegi (stone-tiles ). Anda dapat menggunakan material yang berbahan dasar kayu untuk kesan hangat, tapi sebaiknya memilih kayu yang tahan lama.


tips renovasi kamar mandi, renovasi kamar mandi kecil, renovasi kamar mandi murah, renovasi kamar mandi minimlais, renovasi kamar mandi apartemen, biaya renovasi kamar mandi kecil, budget renovasi kamar mandi, renovasi kamar mandi sederhana
Renovasi kamar mandi
4.  Gantung Kaca 
Kamar mandi tanpa kaca terasa belum lengkap. Kaca yang digantung tidak hanya sekedar kaca, mintalah kepada tukang langganan Anda untuk membentuk kaca yang stylish (sesuai selera Anda). Bila perlu pasang juga lampu kecil di atas kaca agar penerangan maksimal ketika Anda mempercantik diri.


5. Ciptakan Sudut untuk Ber-shower Ria 
Area shower yang terbuka sebaiknya menjadi pertimbangan Anda artinya tidak perlu menggunakan pembatas kaca atau tirai anti air. Hal ini lebih praktis dan memudahkan Anda ketika ingin mengambil handuk atau benda lainnya.  Jangan lupa atur pemakaian shower Anda agar airnya tidak sampai ke area yang kering. 

6. Penerangan yang Nyaman 
Ciptakan penerangan sesuai kebutuhan Anda dengan cara mengkombinasikan lampu halogen dengan lampu dinding atau lampu yang menempel di kaca. 

7. Beli Kloset yang Berkualitas 
Tidak ada salahnya mengeluarkan uang lebih demi mendapatkan toilet yang nyaman. Toilet harus dibuat senyaman mungkin. Jangan sampai terjadi alat penyiramnya sering rusak dan akhirnya menghambat sampah-sampah kecil di dalamnya sehingga menimbulkan bau. 

*Sumber: desaindenahrumah.com


GRIYA SATRIA
twitter : @griyasatriapwt

PT. BINA AGUNG DAMAR BUANA
Jalan Yos Soedarso No. 94 Purwokerto

Tips Renovasi Kamar Mandi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Merawat Pagar Besi Rumah dari Karat

Tips Membuat Taman Bermain Anak di Rumah

Cara Merawat Kerajinan Keramik dari Tanah Liat