cara menghilangkan bau cat

Mengecat rumah menjadi cantik tentu sangat menyenangkan. Tapi seringkali aroma tajam dari cat yang masih basah mengganggu indra penciuman. Sehingga alih-alih Anda bisa menikmati ruangan ber cat baru dengan nyaman, justru bau cat yang menyengat bisa membuat kepala Anda menjadi pening. Berikut tips untuk menghilangkan bau cat dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di sekitar kita.

1. Air Cuka
Sifat cuka yang asam dapat menetralisir bau cat yang tajam. Caranya dengan menuangkan cuka secukupnya pada sebuah mangkok dan letakkan cuka tersebut di tengah ruangan yang baru saja dicat. Perlahan bau cat yang tajam akan berangsur berkurang.

2. Bubuk Kopi dan bubuk Vanili.
menghilangkan bau cat kayu, menghilangkan bau cat pada lemari, menghilangkan bau cat tembok baru, menghilangkan bau cat rumah, menghilangkan bau cat denga kopi, cara alami menghilangkan bau cat, cara ampuh menghilangkan bau cat, cara menghilangkan bau cat besi, cara menghilangkan bau cat minyak,

hilangkan bau cat

Campurkan bubuk kopi dan bubuk vanili ke dalam satu mangkuk. Aduk rata, kemudian letakkan mangkuk tersebut di sudut-sudut ruang yang baru dicat. Bila ruang yang dicat cukup besar, letakkan beberapa mangkuk tersebar di tiap-tiap sudut ruangan.

3. Air dan Garam.
Letakkan beberapa buah mangkuk berisi air dan garam di sudut-sudut ruangan untuk membantu mengurangi bau aroma cat baru.

4. Cara Menghilangkan Bau Cat dengan Nenas.
Letakkan sejumlah nenas di setiap ruangan, dapat mempercepat menghilangkan bau cat, sekaligus juga dapat menyebarkan aroma segar nenas. Dapat juga dengan cara menempatkan sejumlah kulit jeruk, kulit lemon atau jeruk bali di dalam ruangan, untuk menghilangkan cat dengan efektif.

*Sumber : ngerawatrumahblogspot.com


GRIYA SATRIA
twitter : @griyasatriapwt

PT. BINA AGUNG DAMAR BUANA
Jalan Yos Soedarso No. 94 Purwokerto

Cara Menghilangkan Bau Cat Dalam Ruangan

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Bahan Pintu Kamar Mandi

Warna Cat Dinding yang Dihindari

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela