Membersihkan Kamar Mandi dengan Murah dan Aman

Membersihkan keramik kamar mandi dan wastafel yang berkerak seringkali membuat kita kesal. Biasanya orang-orang akan menggunakan cairan pembersih yang tidak ramah lingkungan untuk membersihkan lantai kamar mandinya. Pembersih keramik tersebut mengandung klor dengan bau yang sangat tajam menusuk hidung dan keras untuk kulit kita yakni menimbulkan rasa panas, gatal dan terkadang efeknya membuat kulit telapak mengelupas. Padahal ada cara yang aman dan murah untuk membersihkan kamar mandi, berikut tipsnya. 

membersihkan kamar mandi dengan sitrun, membersihkan kamar mandi dengan bayclin, membersihkan kamar mandi berkerak, petunjuk membersihkan kamar mandi agar terhindar dari penyakit dbd, membersihkan kamar mandi secara alami, cara membersihkan kamar mandi yang ampuh, cara membersihkan kamar mandi, cara membersihkan kamar mandi dengan sitrun, membersihkan kamar mandi dengan bayclin, membersihkan kamar mandi berkerak, petunjuk membersihkan kamar mandi agar terhindar dari penyakit dbd, membersihkan kamar mandi secara alami, cara membersihkan kamar mandi yang ampuh, cara membersihkan kamar mandi yang bau
kamar mandi bersih
1. Cuka makan
Cuka makan dapat Anda pakai untuk membersihkan lantai kamar mandi yang kotor. Cara yang dapat Anda lakukan yaitu kuaskan cuka makan yang memiliki kadar 70%  pada keramik atau lantai kamar mandi. Diamkan selama 15-30 menit agar meresap dan hasilnya maksimal. Setelah itu, Anda bisa membilasnya dengan air, gunakan sikat agar semua kotoran luntur dan hilang. Bila Anda menggunakan cuka makan yang kadarnya tinggi, maka pakailah pelindung tangan berbahan karet. Tujuannya adalah untuk mencegah kontak langsung dengan kulit Anda.

2. Ampelas anti air
Ampelas anti air nomor 100-400 dapat Anda gunakan untuk membersihkan kerak yang menempel pada dinding kamar mandi, terutama kerak dan kotoran yang menempel di area kloset keramik. Caranya adalah Anda dapat menggosokkan permukaan keramik yang kotor dengan ampelas sambil menyiramnya dengan air bersih. Cara ini lebih efektif dan mudah Anda lakukan. Selain itu, cara ini juga tidak menghasilkan efek samping seperti menggunakan bahan kimia.

3. Pasir Laut
Selain menggunakan cuka makan dan ampelas, Anda juga bisa menggunakan pasir laut. Pasir laut yang halus dapat membersihkan keramik kamar mandi rumah minimalis Anda dengan cepat. Caranya, dengan membasahi area yang akan dibersihkan, lalu taburi pasir laut halus ke area tersebut dan gosokkan. Untuk mempermudah proses pembersihan, Anda bisa memakai sikat. Setelah itu, Anda bisa menyiramnya dengan air bersih.

*Sumber : sharingdisini.com


GRIYA SATRIA
twitter : @griyasatriapwt

PT. BINA AGUNG DAMAR BUANA
Jalan Yos Soedarso No. 94 Purwokerto

Kamar Mandi Bersih dan Wangi

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Bahan Pintu Kamar Mandi

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela

Warna Cat Dinding yang Dihindari