Panduan dalam Memilih Pintu Depan Rumah Minimalis

Pintu depan merupakan hal pertama kali yang dilihat oleh tamu yang akan masuk rumah kita. Karenanya siapapun ingin memiliki pintu depan yang terlihat anggun dan elegan. Namun, tak hanya asal memilih model yang cocok dengan selera kita. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih pintu idaman. Berikut panduan dalam memilih pintu depan rumah minimalis yang sesuai dengan rumah kita.

Ukuran Pintu Depan Minimalis 
Untuk menentukan ukuran pintu utama, anda mempunyai kebebasan dalam hal ini. Yang perlu anda ingat adalah pintu tersebut harus sesuai dengan bentuk depan rumah kita. Pintu yang tinggi dan besar belum tentu cocok untuk rumah kita. Sesuaikan dengan model bentuk depan rumah.

Bahan Pintu Depan Minimalis
pintu depan rumah minimalis, pintu depan rumah modern, pintu utama rumah, contoh pintu depan rumah, cat pintu depan rumah, desain pintu depan rumah minimalis, model daun pintu depan rumah, model pintu depan rumah, pintu utama rumah idaman, kusen pintu depan rumah, variasi pintu depan rumah

Pintu kayu jati

Bahan yang kita pilih merupakan acuan harga membuat sebuah pintu, maka anda harus melihat dana yang akan anda gunakan dalam membeli sebuah pintu . Baja Fiberglass (diwarnai agar terlihat seperti kayu), dan kayu asli pintu semua pilihan yang Anda akan anda temukan dipasar . Baja umumnya akan menjadi jenis termurah pintu. Mereka terlihat baik, tetapi jika Anda mendapatkan rusak di dalamnya, ada sedikit usaha yang dapat Anda lakukan untuk memperbaikinya. Fiberglass pintu komposit adalah produk teknologi. Pintu ini tahan lama dan tahan terhadap unsur-unsur yang sangat baik. Pintu kayu asli (kayu Jati,Meranti, mahoni,  dll) bisa sangat menarik kalau dilihat. Kita tahu bahwa mereka adalah kayu berarti mereka terkena dan berkembang dengan cuaca.Ini berarti pintu ini kemungkinan akan tidak dapat dipergunakan pada saatnya nanti, karena terjadi pengembangan dari bentuknya.

pintu depan rumah minimalis, pintu depan rumah modern, pintu utama rumah, contoh pintu depan rumah, cat pintu depan rumah, desain pintu depan rumah minimalis, model daun pintu depan rumah, model pintu depan rumah, pintu utama rumah idaman, kusen pintu depan rumah, variasi pintu depan rumah

pintu kaca

Penambahan Kaca Pada Pintu Depan Minimalis 
Ada jumlah tak terbatas kombinasi kaca yang tersedia. Jumlah dan jenis kaca yang Anda pilih akan memiliki dampak yang besar pada harga pintu depan Anda.Faktor penting lainnya adalah keamanan  ketika memilih pintu kaca. Anda mungkin bisa mengimbanginya dengan memasang tralis untuk pintu kaca anda, atau juga bisa memasang lampu-lampu yang terang untuk pintu kaca anda.
 
Bahan Logam untuk Pintu Depan Minimalis
Untuk pemilihan bahan logam pada pintu ( engsel, handle dll) anda harus memperhatikan fungsi dan juga dana anda. Jika anda memiliki pintu yang tinggi lebih baik anda memasang 3 engsel, karena dengan 3 engsel ini beban akan terdistribusi dengan baik, sehingga engsel dan juga pintu akan bertahan lebih lama. Untuk pemilihan handle pintu depan rumah minimalis, anda juga harus memperhatikan benar-benar komposisi dan kecocokan dengan pintu kita.

Penyelesaian akhir Pintu Depan Minimalis
Cat atau pewarnaan harus disesuaikan dengan material kayu. Untuk pintu kayu, pilihlah cat untuk jenis kayu. Demikian pula untuk jenis bahan baja, tentu cat yang digunakan adalah cat khusus untuk material tersebut. Sehingga cat akan awet dan warna pun lebih sempurna menempel pada material pintu.

*Sumber : solusidesainrumah.com


GRIYA SATRIA
twitter : @griyasatriapwt

PT. BINA AGUNG DAMAR BUANA
Jalan Yos Soedarso No. 94 Purwokerto

Pintu Rumah Minimalis Terbaru 2015

Postingan populer dari blog ini

Jual Rumah Purwokerto

Warna Cat Dinding yang Dihindari

Cara Menghilangkan Noda Cat pada Keramik