Rupiah melemah, Saatnya Miliki Rumah

Merosotnya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS yang menyentuh angka Rp. 13.000 per 1 dolar AS membuat sebagian orang menunda niatnya untuk segera memiliki rumah. Mereka khawatir dengan lemahnya rupiah, harga rumah akan ikut melonjak. Padahal, saat ini harga perumahan masih stagnan, bahkan masyarakat kian diuntungkan dengan turunnya suku bunga Bank Indonesia.

griya satria, griya satria mandalatama, jual rumah purwokerto, jual rumah di purwokerto,jual perumahan purwokerto, rumah purwokerto murah, rumah dijual purwokerto, perumahan cluster purwokerto, info rumah purwokerto, rumah minimalis purwokerto, rumah subsidi purwokerto, rumah tipe 36 purwokerto, rupiah melemah hari ini, rupiah melemah terhadap dollar

Mudah beli rumah

“Saat ini merupakan saat yang paling pas untuk segera memiliki hunian idaman,” ujar Area Manajer Griya Satria Mandalatama, Taufik Hidayat. Taufik menyebutkan, meski nilai rupiah terus melorot, harga perumahan yang ditawarkan Griya Satria masih stabil. Hal ini dikarenakan, material bangunan yang digunakan berasal dari dalam negeri. Sehingga ketika nilai tukar rupiah melemah, harga rumah pun tidak langsung terpengaruh.

Namun, Taufik menambahkan, jika kondisi lemahnya rupiah terus berlarut, maka bisa saja harga rumah mengalami kenaikan. “Karena itu, sekarang merupakan saat yang tepat untuk memiliki rumah di Griya Satria,” tambahnya.

Hal tersebut diamini Wahyu Agung Putra Perdana, Area Manajer Griya Satria Bukit Permata. Menurut Wahyu, justru sekarang merupakan saat yang paling baik untuk memilih hunian idaman. Tak hanya harga rumah yang belum terpengaruh nilai tukar rupiah, turunnya BI Rate dari 7,75 persen menjadi 7,5 persen juga sangat menguntungkan konsumen. “Dengan adanya kebijakan menurunkan BI  Rate, akan berdampak pada perubahan bunga kredit pemilikan rumah (KPR),” jelasnya. Sehingga beban konsumen untuk mencicil KPR semakin diringankan dengan penurunan suku bungan tersebut.

griya satria, griya satria mandalatama, jual rumah purwokerto, jual rumah di purwokerto,jual perumahan purwokerto, rumah purwokerto murah, rumah dijual purwokerto, perumahan cluster purwokerto, info rumah purwokerto, rumah minimalis purwokerto, rumah subsidi purwokerto, rumah tipe 36 purwokerto, rupiah melemah hari ini, rupiah melemah terhadap dollar

investasi rumah

Wahyu mengungkapkan, memiliki rumah merupakan sebuah investasi  yang menjanjikan. Karena nilai jual dari rumah akan terus mengalami peningkatan. “Sekarang kita membeli rumah misalkan dengan harga Rp. 150 juta. Untuk beberapa tahun ke depan, harga jualnya pasti akan naik berlipat,”  ujarnya. Apalagi rumah yang disediakan oleh pengembang Griya Satria semuanya memiliki lokasi yang strategis.

Area Manajer Griya Satria Brebes, Yusuf Abdullah mengatakan, lokasi perumahan yang disediakan Griya Satria selalu menarik minat konsumen untuk memilih hunian di dalamnya. Selain bisa menjadi tempat tinggal yang nyaman, untuk jangka panjang ke depannya juga bisa dijadikan investasi yang tepat. “Misalnya seperti Griya Satria Brebes yang berada di dekat Jalan Lingkar Utara Pasar Batang Brebes,” ujar Yusuf.

Sehingga mereka sepakat, jika menunda memiliki rumah di Griya Satria merupakan sebuah kerugian. Karena selain menunda memiliki hunian idaman, investasi yang tepat pun  terlepas dari tangan.


GRIYA SATRIA
twitter : @griyasatriapwt

PT. BINA AGUNG DAMAR BUANA
Jalan Yos Soedarso No. 94 Purwokerto

Hunian Asri Tengah Kota Akses Kemana-mana Mudah

Postingan populer dari blog ini

Warna Cat Dinding yang Dihindari

Cara Menghilangkan Noda Cat pada Keramik

Mengenal Bahan Pintu Kamar Mandi