Tips Memilih Furniture Minimalis

Keberadaan furniture di dalam rumah sangatlah penting. Karena tidak hanya bisa dimanfaatkan sesuai fungsinya, furniture juga bisa menjadikan penampilan ruangan semakin menawan. Dengan pemilihan furniture yang tepat, tentu desain interior rumah Anda akan semakin menarik. Berikut beberapa tips yang bisa diikuti untuk memilih furniture minimalis :

Tempatkan furniture sesuai dengan tema rumah
Sebaiknya padukan furniture dengan tema desain rumah. Misalnya rumah didesain dengan konsep minimalis, maka furniture yang diterapkan juga harus memiliki konsep minimalis. Sehingga furniture serasa menyatu dengan rumah, serasi, nyaman dan enak dipandang.

tips memilih furniture minimalis, memilih furniture rumah, memilih furniture minimalis, memilih furniture ruang tamu, memilih furniture kayu jati, tips memilih bahan furniture, cara memilih furniture yang baik, tips memilih furniture rotan, tips memilih warna furniture

Furniture minimalis

Cocokkan furniture dengan kondisi ruangan
Sebagai contoh hunian Anda menerapkan material kayu pada sisi dindingnya, maka sebaiknya mengurangi menaruh berbagai furniture yang dibuat dari keramik. Pilihan lainnya adalah memakai furniture dengan material kaca atau berbagai jenis furniture yang terbuat dari material kayu. Sekat transparan yang terbuat dari kaca juga bisa diterapkan pada ruangan tertentu. Untuk rumah dengan desain minimalis tentunya sangat cocok bila menerapkan furniture rumah minimalis.

Ukuran furniture
Besar kecilnya furniture sangat bergantung pada ketersediaan ruangan. Karena pemilihan ukuran furniture sangat tergantung dengan kondisi ruangan. Ruangan minimalis dengan ruangan terbatas, tentunya lebih tepat bila menerapkan ukuran furniture yang sedang saja. Menempatkan furniture berukuran terlalu besar hanya akan menjadikan ruangan terasa sempit dan tidak nyaman.

tips memilih furniture minimalis, memilih furniture rumah, memilih furniture minimalis, memilih furniture ruang tamu, memilih furniture kayu jati, tips memilih bahan furniture, cara memilih furniture yang baik, tips memilih furniture rotan, tips memilih warna furniture
furniture rumah minimalis
Pemilihan warna furniture
Perpaduan warna furniture dan dekorasi interior seharusnya bisa dipadukan, agar tercipta nuansa yang nyaman dan indah. Lebih baik menghindari penerapan warna terlalu kontras pada furniture, karena hanya akan menjadikan suasana ruangan menjadi tidak nyaman dan tidak enak dipandang.

Perhatikan nilai guna ruangan
Sebaiknya memilih furniture yang memang dibutuhkan dalam ruangan tersebut. Semisal dengan meletakkan sofa yang nyaman di ruang keluarga. Hal ini sangat cocok, sehingga mendukung waktu bersantai atau berkumpul bersama keluarga dan orang-orang tercinta lainnya.

Sediakan budget yang memadai
Ketersediaan budget akan membantu Anda dalam mewujudkan furniture rumah minimalis yang diinginkan. Selalu utamakan kualitas produk daripada hanya tergiur pada harga murah semata.

*Sumber : rumahidealis.com


GRIYA SATRIA
twitter : @griyasatriapwt

PT. BINA AGUNG DAMAR BUANA
Jalan Yos Soedarso No. 94 Purwokerto

Tips Memilih Furniture minimalis

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Bahan Pintu Kamar Mandi

Warna Cat Dinding yang Dihindari

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela