Cara Membersihkan Jendela Rumah

Jendela Rumah - Jendela merupakan bagian dari rumah yang harus selalu dijaga kebersihannya. Karena, tentunya akan sangat mengganggu apabila kita memandang ke luar melalui jendela, tapi terhalang oleh debu dan noda. Selain mengahalangi pandangan, jedela yang kotor tentunya akan merusak keindahan rumah Anda bukan. Berikut ada beberapa cara untuk membersihkan jendela rumah agar kembali bersih dan enak dipandang.
  • Gunakan Pasta Gigi Untuk Menghilangkan Goresan
    Oleskan pasta gigi pada goresan-goresan kotoran di kaca jendela rumah Anda dan gosok dengan halus menggunakan kain atau spons halus. Gosok permukaan kaca yang sudah dioleskan pasta gigi tersebut kurang lebih selama waktu 30 detik. Maka secara ‘ajaib’ goresan-goresan tersebut akan menghilang dari kaca jendela rumah Anda.
membersihkan jendela rumah, membersihkan jendela alumunium, membersihkan jendela bidik, membersihkan kaca jendela, cara membersihkan jendela, tips membersihkan jendela, cara membersihkan jendela kayu, cara membersihkan jendela modil, cara membersihkan kaca jendela yang benar

bersihkan kaca bagian dalam

  •  Bersihkan Kaca Bagian Dalam Terlebih Dahulu
    Kaca jendela rumah Anda tentu mempunyai dua sisi utama. Pertama adalah yang berada dalam ruangan dan selanjutnya adalah yang berada di luar ruangan. Tentunya, kaca yang menghadap sisi luar ruangan adalah yang paling rentan kotor, namun bersihkan saja kaca bagian dalam terlebih dahulu. Setelah itu baru bersihkan bagian luar kaca Anda karena akan jelas nampak bagian mana yang masih kotor dan yang sudah bersih saat Anda membersihkannya nanti.
  • Gunakan Larutan Cuka dan Air Hangat untuk Bersihkan Kaca Jendela
    Campurkan larutan cuka dengan air hangat sebagai cairan pembersihnya. Cuka memang dikenal dapat membersihkan noda-noda yang membandel di kaca. Jadi mulai sekarang, buktikan kehebatan larutan cuka dan air hangat sebagai larutan pembersih kaca Anda.
  • Pilih Cuaca Berawan Saat Akan Membersihkan Kaca
    Membersihkan kaca saat matahari bersinar terang akan cepat mengeringkan cairan pembersih yang lekat di kaca Anda. Sehingga timbul goresan-goresan dan membuat kaca menjadi tidak kinclong.karena itu pilihlah waktu membersihkan kaca saat cuaca sedang berawan dan coba bandingkan hasilnya.
membersihkan jendela rumah, membersihkan jendela alumunium, membersihkan jendela bidik, membersihkan kaca jendela, cara membersihkan jendela, tips membersihkan jendela, cara membersihkan jendela kayu, cara membersihkan jendela modil, cara membersihkan kaca jendela yang benar

lap kaca jendela

  • Bersihkan Kaca dengan Arah Yang Benar
    Cobalah untuk membersihkan kaca Anda dengan menggosokkan kain pembersih ke dua arah yang saling tegak lurus. Hal ini berguna untuk mencegah bekas kotoran tersisa pada setiap ujung arah gosokan. Ingat juga untuk selalu membersihkan kaca pada bagian atas terlebih dahulu dibandingkan dengan bagian bawah karena jika kita melakukan hal sebaliknya, maka cairan pembersih yang kita gunakan akan menetes terus ke kaca bagian bawah. Oleh karenanya, seharusnya Anda membersihkannya dengan bagian atas terlebih dahulu.
  •  Gunakan Kain KhususGunakan kain jenis katun khusus untuk membersihkan jendela Anda agar tidak menimbulkan goresan saat Anda membersihkan kaca jendela rumah Anda.
 *Sumber : www.rumahku.com


GRIYA SATRIA
twitter : @griyasatriapwt

PT. BINA AGUNG DAMAR BUANA
Jalan Yos Soedarso No. 94 Purwokerto

Jendela Rumah Bersih Mengkilap

Postingan populer dari blog ini

Warna Cat Dinding yang Dihindari

Cara Menghilangkan Noda Cat pada Keramik

Mengenal Bahan Pintu Kamar Mandi