Cara Membersihkan Nat Keramik

Membersihkan ubin keramik atau porselen kadang kala kurang sempurna apabila tidak membersihkan nat nya. Noda, lumut, atau jamur mungkin tidak samar terlihat pada nat gelap, tetapi pada nat putih atau abu-abu, noda akan lebih terlihat. Berbeda dari ubin yang cukup dilap dengan cairan pembersih lantai, nat perlu disikat dengan produk khusus pembersih nat keramik. Anda tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam membersihkan kamar mandi jika tahu cara yang efisien. Berikut cara membersihkan nat keramik secara mudah: 

membersihkan sisa nat keramik, membersihkan nat pada keramik, tips membersihkan nat keramik, cara membersihkan nat keramik yang kotor, cara membersihkan bekas nat keramik, mengatasi nat keramik bocor, cara menghilangkan nat di keramik

Oles nat keramik

1. Sapu ubin lantai atau lap ubin di dinding guna menyingkirkan tumpukan debu. 
2. Oleskan atau semprotkan produk pembersih nat keramik hingga menutup semua bagian nat. Anda mungkin perlu mengoleskan atau menyemprotkan pembersih beberapa kali untuk kotoran yang membandel. Anda tidak perlu memakai produk ini pada permukaan porselen atau keramik, cukup di sepanjang sela-sela antar ubin.
3. Diamkan selama kurang lebih 30 menit. Waktu ini cukup untuk melunakkan noda sehingga mudah dikelupas. 
4.Gunakan sikat yang berbulu agak keras untuk menggosok nat. Toko-toko bahan bangunan menjual sikat khusus nat atau Anda bisa memakai sikat gigi bekas yang bulu-bulunya masih tegak. 
5.Bilas lantai atau dinding dengan air bersih lalu keringkan. Untuk noda membandel, Anda mungkin perlu mengulangi proses di atas sampai memperoleh hasil yang lebih baik.

Sebelum menggunakan produk pembersih, baca aturan pakainya terlebih dahulu. Sebaiknya, tes terlebih dulu di area kecil yang tersembunyi guna mengetahui apakah ada reaksi negatif terhadap permukaan yang dibersihkan.

*Sumber : bersih-bersih.com


GRIYA SATRIA
twitter : @griyasatriapwt

PT. BINA AGUNG DAMAR BUANA
Jalan Yos Soedarso No. 94 Purwokerto

Cara Membersihkan Nat Keramik yang Kotor

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Bahan Pintu Kamar Mandi

Warna Cat Dinding yang Dihindari

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela