Trik Membuat Kolam Ikan Sederhana


Memiliki rumah yang elok tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Nah, seringkali untuk memperindah tampilan rumah, banyak orang yang memilih untuk membuat taman atau kolam ikan. Bahkan tak jarang, keduanya dipadukan untuk menambah keindahan serta kesegaran penampilan rumah. 
Bagi yang ingin membangun kolam ikan, sebaiknya memperhatikan tips-tips berikut ini. Selain dimaksudkan untuk menuntun langkah Anda dalam membuat taman, juga penting agar Anda tak salah menentukan desain kolam. Alih-alih akan menambah keindahan halaman rumah, jika keliru memilih desain kolam ikan, justru akan mengurangi nilai estetika rumah Anda. Berikut cara membuat kolam ikan minimalis yang dapat digunakan sebagai relaksasi di rumah Anda:

Tips Membuat Kolam Ikan Sederhana Yang Indah:


  1. Pemilihan Desain Kolam

    Banyak sekali macam desain kolam ikan untuk rumah minimalis Anda. Misalnya Anda bisa memilih kolam ikan yang berbentuk persegi. Desain persegi biasanya untuk menguatkan kesan minimalis di rumah Anda. Karena bersifat minimalis, maka gunakan aksesoris pada kolam ikan seperlunya saja.
  2. Menentukan Ukuran

    Selain menyesuaikan lokasi untuk kolam ikan, Anda juga harus memperhatikan ukuran kolam tersebut. Dengan bentuk kolam yang ideal, maka rumah Anda pun akan terkesan tertata rapi dan lebih sedap dipandang mata.
  3. Menentukan Material Yang Digunakan

    Untuk material kolam ikan, Anda bisa menggunakan batu alam yang sejenis dengan batu hijau atau batu andesit yang berwarna gelap. Sebaiknya utamakan warna gelap baru kemudian sesuaikan dengan kontras di sekitarnya.
  4. Perawatan

    Yang harus Anda perhatikan adalah sirkulasi air pada kolam ikan dan lakukan pembersihan secara berkala. Nah, biasanya pada konsep kolam ikan minimalis pembersihan dilakukan secara mudah karena tidak ada ukiran yang menjadi tempat mengendapnya kotoran.

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Bahan Pintu Kamar Mandi

Warna Cat Dinding yang Dihindari

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela