Enam Pilihan Tanaman Untuk Kamar Mandi


Memiliki kamar mandi yang alami dan berkesan menyatu dengan alam seringkali menjadi pilihan masyarakat modern sekarang ini. Selain tampil lebih segar, kamar mandi berkonsep natural juga bisa membuat Anda rileks dan nyaman. Namun, jika tak ingin repot dengan interior kamar mandi alami yang rumit, Anda hanya perlu menambahkan tanaman hias untuk menyegarkan kamar mandi Anda. 


Berikut beberapa tanaman indoor yang bisa menjadi penghias kamar mandi Anda :  
1. Lidah Buaya
Di balik khasiatnya untuk menutrisi rambut, lidah buaya ternyata juga mudah dipelihara di kamar mandi. Yang unik, meskipun tanamanan ini sangat sensitif dengan kandungan air di media tanamnya, lidah buaya justru menyukai ruangan yang lembab. Anda bisa menanam tumbuhan ini di pot transparan agar terlihat lebih menarik.
2. Bambu China
Bambu china merupakan salah satu tanaman hias dengan tingkat pertumbuhan paling cepat di dunia. Ukuran batangnya yang kecil juga membuat tanaman bambu ini mudah ditata rapi. Begitupun dengan kesan alami yang dimilikinya begitu kuat dan menenangkan.
3. Anggrek
Anggrek merupakan tumbuhan berbunga yang memiliki spesies mencapai lebih dari 20.000 jenis. Perlu diketahui, tumbuhan anggrek ini ada yang mampu tumbuh baik di tempat gersang ataupun kelembaban yang tinggi. Karena itu, Anda perlu memilih jenis anggrek yang memang cocok ditanam di kamar mandi.. Dengan banyaknya pilihan warna dari anggrek, membuat tanaman ini bisa menjadi hiasan yang cantik di kamar mandi Anda.
4. Lidah Mertua
Tanaman indoor lainnya yang cocok dipelihara di kamar mandi adalah lidah mertua. Kelebihan dari tanaman ini adalah kemampuannya yang bisa hidup subur di tempat minim cahaya sekalipun. Lidah mertua juga dikenal sanggup membersihkan udara di sekitarnya. Inilah kenapa tanaman ini sering menjadi primadona untuk taman di lingkungan perkotaan.
5. Lili Paris
Lili paris (Chlorophytum Comosum) merupakan tanaman semak yang juga sering dipakai pada pembuatan taman minimalis. Warna daunnya yang hijau keputih-putihan dan sangat rimbun membuat terlihat menyejukkan mata. Jika dirawat dengan benar, pokok batang lili paris mampu tumbuh hingga 60 cm. Kabar baiknya, lili paris terbilang sangat mudah dirawat dan menjadi tanaman indoor yang paling banyak dipelihara.
6. Tanaman Rambat
Melon, semangka, dan labu akan menjadi penghias kamar mandi yang sangat unik. Anda bisa menanam tumbuh-tumbuhan ini dengan sistem vertical garden, lalu menutup dinding kamar mandi dengan dedaunan tumbuhan ini. Hasilnya, ruangan pun menjadi hijau dan tampak sangat alami.

Rumah cantik di Purwokerto

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Bahan Pintu Kamar Mandi

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela

Warna Cat Dinding yang Dihindari