Tips Mengkilaukan Ubin Dinding Kamar Mandi


Ubin atau keramik rumah sering menjadi pilihan untuk melapisi dinding kamar mandi. Selain lebih indah, dinding kamar mandi pun lebih awet dan tak cepat kusam atau berjamur jika menggunakan ubin. 
  Namun, karena berada di kamar mandi, tak jarang dinding dari ubin tersebut akan sering terkena air dan sabun. Tentu lama kelamaan, akan menimbulkan kerak dan dinding pun menjadi kurang sedap dipandang.
Sebenarnya ada cara ampuh untuk mengembalikan kilau ubin agar tampak seperti baru. Selain mudah membersihkannya juga tak perlu biaya mahal. Sehingga kita pun bisa mengembalikan kilau ubin dinding kamar mandi dengan murah dan praktis. Berikut tips ampuh mengembalikan kilau ubin dinding kamar mandi yang bisa disimak:
1. Sebagai langkah pertama, isi botol semprot dengan cuka putih murni. Semprot ubin dinding kamar mandi dengan larutan cuka dan biarkan selama 10 menit.
2. Setelah 10 menit, hidupkan shower atau kran air panas, siramkan pada dinding yang telah disemprot cuka. Selanjutnya, larutan cuka dan kotoran di ubin akan menjadi panas.
Biarkan uap dari air panas membantu melarutkan lapisan kotoran sabun. Setelah itu, bilas dengan air panas yang mengalir dari shower atau kran selama 2 menit.
3. Lap ubin dinding dengan spons basah. Bilas spons sesering mungkin. Bilas ubin dinding kamar mandi dengan seksama, setelah itu keringkan ubin dengan handuk.
4. Taruh 1 sendok makan lilin mobil (car wax) ke spons basah atau ke aplikator car wax. Dengan gerakan melingkar, oleskan car wax ke ubin dimulai dari ubin dinding bagian atas.
Car wax digunakan untuk mengembalikan kilap ubin di dinding kamar mandi. Tunggu sekitar 15-20 menit, setelah itu bersihkan car wax dari ubin dengan kain bersih. Bisa menlaksanakan ini maka akan mengkilap dinding kita.

Postingan populer dari blog ini

Warna Cat Dinding yang Dihindari

Cara Menghilangkan Noda Cat pada Keramik

Mengenal Bahan Pintu Kamar Mandi