7 Warna Cat Kamar Tidur yang Nyaman


Memilih warna cat untuk kamar mungil mungkin membutuhkan ketelitian tersendiri. Butuh pengenalan akan sifat-sifat warna agar nantinya kamar mungil Anda bisa terlihat lebih lega dan indah. 
Berikut 7 warna cat yang bisa Anda gunakan sebagai penghias kamar mungil Anda :
1. Hijau Terang
Warna ini erat kaitannya dengan kesegaran, kehidupan, rumput, musim semi, dan juga kesuburan. Oleh karena itu warna ini memiliki energi yang positif. Warna cat ini juga dapat dikatakan mampu membuat suasana yang santai dan rileks.
2. Ungu
Jika Anda ingin menghadirkan warna cat kamar tidur yang bisa memberikan suasana santai dan superior. Memilih warna ungu adalah pilihan yang tepat. Warna ungu biasanya juga sering digunakan oleh para bangsawan-bangsawan. Ungu juga memiliki arti kaya, bergengsi dan visioner.
3. Putih
Warna putih tak hanya dapat memberi kesan simple, bersih, jelas, terang dan sejuk. Namun warna putih ini juga bisa membuat Anda santai menghuni kamar mungil Anda. Putih juga seringkali digunakan sebagai warna cat minimalis beraksen modern.
4. Biru Cerah
Warna biru merupakan simbol dari air. Biru mempunyai arti semangat, energi, mengesankan dan menyenangkan. Memilih warna biru terang adalah warna yang tepat untuk membawakan suasana santai dan berenergi di dalam ruangan kamar tidur.
5. Kuning Terang
Warna kuning terang yang lembut bisa membuat susana kamar tidur menjadi cerah dan nyaman. Namun warna kuning ini juga memiliki arti positif yaitu kebahagiaan, karena seakan-akan warna ini mampu memancarkan energi cahaya matahari.
6. Biru Laut
Biru laut juga mengekspresikan energi yang positif, kasih sayang, dan kesetiaan. Jika Anda termasuk orang yang suka dengan laut atau tinggal dekat laut, mungkin pemilihan warna ini adalah warna yang tepat untuk kamar tidur mungil Anda.
7. Peach
Warna peach adalah salah satu warna yang bisa memudahkan Anda untuk menghadirkan warna merah muda yang kesannya tidak terlalu berani. Karena biasanya penggunaan warna pink yang terlalu gelap dianggap sebagai warna yang cukup berani untuk sebuah ruangan kamar tidur. Warna peach ini juga cocok untuk warna rumah, karena mempunyai makna lembut, nyaman dan hangat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Merawat Pagar Besi Rumah dari Karat

Tips Membuat Taman Bermain Anak di Rumah

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela