Mengakali Kamar Mandi Mungil agar Terlihat Luas


Tidak setiap orang emmiliki kamar mandi yang luas dan lapang. Seringkali yang ditemui, ialah kamar mandi mungi yang memiliki ruang terbatas. Namun, Anda tak perlu berkecil hati. Kamar mandi rumah Anda tercinta pun bisa terasa lebih longgar apabila Kita mampu mengakalinya dengan penataanyang benar. 


Berikut beberapa hal yang patut diperhatiakan dalam menata kamar amndi berukuran mungil :
1. Putuskan satu fokus utama
Ukuran kamar mandi yang sempit susah untuk diubah. Pilih satu atau dua fokus utama yang Anda sukai, lalu tempatkan furnitur kesukaan Anda. Sebagai contoh wastafel kabinet berwarna putih berdetail emas persis dibawah kaca besar dan berbagai produk perawatan kulit.
2. Terangkan ruangan kamar mandi
Menggunakan lampu dengan watt tinggi akan membuat ruangan kecil semakin pengap dan panas. Untuk mengakalinya, cat salah satu dinding kamar mandi dengan warna terang yang mencolok mata sebagai efek cerah untuk membangun mood baik.
3. Gantung barang yang diperlukan
Kesalahan terbesar ketika menyiasati kamar mandi berukuran kecil adalah mengabaikan dinding ruangan. Tambahkan gantungan di satu sudut lalu sampirkan handuk atau perlengkapan lain yang bisa digantung untuk menghindari kesan berantakan.
4. Furnitur multifungsi
Ketika menata kamar mandi berukuran kecil, pilihan terbaik adalah furnitur multifungsi seperti kaca besar yang dilengkapi tempat menaruh atau menyimpan barang berukuran kecil.
5. Manfaatkan setiap sisi
Jika dihadapkan pada pilihan kamar mandi berukuran sangat kecil, maka hal terpenting yang menjadi fokus utama. Gunakan bagian atap toilet sebagai ambalan (rak kayu) atau tempat meletakkan berbagai keperluan kamar mandi.
6. Terapkan motif
Hindari kesan bosan dan monoton dengan memasang wallpaper bermotif pada dinding serta ubin bermotif pada lantai. Motif yang seru dan cerah akan memberikan nuansa berbeda pada kamar mandi berukuran kecil.
7. Tambahkan kaca
Ciptakan kesan luas 'palsu' menggunakan cermin di seluruh sudut ruangan kamar mandi. Tambahkan kreasi ilusi pada sisi pinggiran cermin.
8. Susun rapi semua barang dan produk
Ruangan kamar mandi dapat bebas dari kesan berantakan dengan menyusun secara rapi semua barang serta produk keperluan kamar mandi. Kelompokkan semua jenis produk khusus rambut, badan dan muka.

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Bahan Pintu Kamar Mandi

Warna Cat Dinding yang Dihindari

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela