Cara Membersihkan Cooker Hood


Penggunaan Cooker Hood atau bisa juga disebut filtrek (penghisap asap) kini semakin menjadi tren. Alat yang berfungsi untuk mensterilkan udara yang tak sedap pada saat proses memasak ini mulai banyak digunakan oleh keluarga modern. 


Untuk memeliharanya agar tetap awet dan berfungsi optimal, tentu cooker hood harus rajin-rajin dibersihkan. Jangan khawatir, cara membersihkan alat ini pun sangat mudah dan alami. Yakni sebagai berikut :
  • Setelah selesai memasak, pastikan saklar atau stop kontak cooker hood dalam keadaan off (mati).
  • Bersihkan seluruh badan cooker hood dengan kain lembut dan lembab.
  • Lepaskan penutup cooker hood atau cassette aluminium filter, kemudian rendam kedalam dalam air hangat yang sudah Anda beri air jeruk atau lemon secukupnya selama 10 sampai 15 menit Hal ini bertujuan untuk mengangkat noda minyak. Sikat sampai benar-benar bersih kemudian keringkan.
  • Lepaskan carbon filter dengan cara memutarnya Pada dasarnya carbon filter tidak pernah habis, Anda cukup menjemurnya sampai terlihat kering, kemudian bersihkan dengan kain kering  dan sikat menggunakan kuas jika terdapat noda didalammnya.
  • Pasang kembali cassette aluminium filter dan carbon filter pada tempatnya dengan baik. Anda dapat menggunakannya kembali dengan menyalakan saklar atau stop kontak dan kemudian selesai.
Adanya cooker hood memberikan manfaat baik ketika asap dan bau gas pada saat menyalakan kompor dapat dengan mudah terhisap, yang kemudian di saring oleh cassette aluminium filter dan carbon filter. Selanjutnya udara yang dikeluarkan dari cooker hood merupakan udara yang bersih dan steril.
Untuk tips dan triks seputar rumah dan desain seilahkan klik disini

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Bahan Pintu Kamar Mandi

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela

Warna Cat Dinding yang Dihindari