Cara Mengecat Interior Rumah Minimalis


Jika ingin mengganti suasana rumah, maka mengecat ulang interior rumah Anda bisa menjadi pilihannya. Untuk melakukannya, Anda bisa menggunakan jasa tukang cat profesional maupun mengerjakannya sendiri di rumah. 
  

Namun, jika ingin mengerjakannya sendiri, ada beberapa tips yang patut disimak agar hasil pengecatan Anda terlihat lebih cantik. Berikut beberapa cara untuk mengecat interior rumah minimalis :

1.Bersihkan Dinding
Sebagai langkah awal, Anda harus membersihkan dinding rumah dari kotoran maupun dari jamur agar cat yang bisa menempel lebih baik. Yang terpenting dinding harus tetap bersih dari berbagai jamur yang ada di dinding.
2.Lindungi bagian yang tidak ingin dicat dengan lakban
Nah untuk langkah kedua Anda juga bisa batasi ruangan dengan berbagai bahan seperti koran atau lakban agar barang yang lain bisa terlindungi dan tidak ternodai dari cat yang akan di tempelkan.
3.Tutup retakan pada dinding
Periksalah kondisi dinding, apabila terdapat retakan akan lebih baik jika ditangani terlebih dulu.. Tutp retakan dengan semen, baru di amplas dan kemudian Anda baru bisa mengecatnya.
4.Gunakan kuas kecil pada bagian yang sempit
Untuk cara mengecat di bagian yang sempit, Anda sebaiknya menggunakan kuas kecil agar Anda bisa mempersempit celah yang kelihatan di dinding. Hasil cat pun akan terlihat lebih rapi.
5.Gunakan metode gerakan zig-zag
Nah untuk trik khusus mengecat Anda juga bisa lakukan dengan cara zig-zag
6.Ulangi Pengecatan bila perlu
Jika Anda ingin mendapatkan warna cat yang lebih baik, Anda bisa lakukan pengecatan ulang untuk memperkuat warna yang sudah tertempel sebelumnya

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Bahan Pintu Kamar Mandi

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela

Warna Cat Dinding yang Dihindari