Tips Menata Rumah Minimalis agar Terlihat lebih Luas

Pada dasarnya rumah yang besar banyak memberikan keleluasaan Anda dalam menata rumah agar enak dan nyaman ditempati. Namun, karena terbatasnya lahan yang ditempati, membuat kita harus berpikir bagaimana menyiasasti rumah minimalis agar terlihat lebih lapang dan lega. Berikut tips yang bisa Anda simak untuk membuat rumah agar terlihat lebih luas.

1. Sebaiknya hindari cat rumah berwarna putih
menata rumah  kecil, menata rumah mungil agar nyaman, menata rumah type 36, menata rumah type 45, menata rumah minimalis, menata rumah agar rapi, cara menata rumah minimalis, cara menata rumah type 36, menata rumah dengan biaya murah

Menata Interior Rumah

Masyarakat luas banyak yang beranggapan bahwa dengan memberikan cat rumah berwarna putih akan membuat rumah tampak sejuk dan luas, padahal banyak para desainer interior mengatakan bahwa cat yang putih jika tidak tepat penggunaan justru membuat kesan ruangan lebih terlihat sempit. Seorang desainer interior menjelaskan bahwa jika penerangan yang ada pada rumah anda redup dan dinding anda berwarna putih maka akan ada suatu bayangan yang menyebabkan ruangan Anda terlihat suram dan kotor. Jadi banyak saran yang mengatakan untuk lebih menggunakan cat dinding berwarna lain supaya bayangannya sejelas cat putih dan itulah yang membuat rumah terlihat lebih besar dan suasanya lebih nyaman. Pada rumah kecil, disarankan memiliki penerangan yang cukup, jangan sampai suram, karena akan membuat ruangan terasa kecil.

2. Penambahan Cermin
Sudah tidak bisa dipungkiri lagi jika adanya cermin didalam ruangan akan dapat membuka ruang baru. Cermin juga digunakan sebagai pemantul cahaya lampu, sehingga akan menghasilkan cahaya alami yang dihasilkan oleh cermin tersebut. Untuk mendapatkan ruangan yang baru didalam ruang yang sangat kecil, Anda bisa meletakkan cermin yang besar pada sudut ruangan atau bisa juga pada belakang salah satu furniture.

3. Perabotan Pemantul Cahaya
Selain cermin, vas bunga berbahan stainless steel atau pajangan alumunium juga bisa membuat efek yang sama yaitu sebagai pembuka ruang baru. Dengan adanya cahaya yang cukup pada ruangan itu adalah kunci utama agar ruangan terlihat lebih terang dan juga terkesan besar. Anda bisa menggunakan benda yang permukaannya dapat merefleksikan objek, contohnya seperti gelas atau kaca. Benda - Benda tersebut tidak hanya merefleksikan objek dan cahaya namun bisa juga membuat ruangan anda terlihat lebih ringan.

menata rumah  kecil, menata rumah mungil agar nyaman, menata rumah type 36, menata rumah type 45, menata rumah minimalis, menata rumah agar rapi, cara menata rumah minimalis, cara menata rumah type 36, menata rumah dengan biaya murah

Menata Rumah Minimalis

4. Memperhatikan Pengecatan Langit  Langit
Banyak yang menyarankan untuk mengecat langit - langit dengan warna yang sama atau bisa juga warna yang lebih terang satu tingkat dari dinding rumah. Jika cat warna dinding dan langit - langit anda terlalu kontras maka ruangan akan nampak seperti terbelah.

5. Penempatan furniture besar
Sebaiknya tempatkan satu furniture yang besar daripada meletakkan furniture kecil-kecil dalam jumlah banyak. Satu karpet besar, satu lampu gantung besar dan bahkan dengan satu cermin besar akan membuat ruangan dalam rumah anda terlihat lebih luas daripada perabotan yang berukuran kecil. Semakin sedikit perabotan yang ada pada rumah anda akan lebih baik dan Anda juga tidak perlu susah payah jika ingin mengganti desain rumah karena tak dibebani dengan perabotan yang banyak.

6. Gambar lukisan yang besar
Jika ada tamu yang sedang berkunjung ke rumah Anda buatlah mereka fokus pada satu titik yang cukup menonjol. Letakkan lukisan yang besar dengan gambar yang indah dan unik karena dengan begitu akan mengalihkan perhatian tamu yang berkunjung terhadap keadaan rumah Anda yang sempit sekaligus dapat membuat ruangan lebih menarik.
Sumber : maislen.blogspot.com


GRIYA SATRIA
twitter : @griyasatriapwt

PT. BINA AGUNG DAMAR BUANA
Jalan Yos Soedarso No. 94 Purwokerto

Cara Menata Rumah Minimalis

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Merawat Pagar Besi Rumah dari Karat

Tips Membuat Taman Bermain Anak di Rumah

Cara Merawat Kerajinan Keramik dari Tanah Liat