Tips Memilih Kursi Teras Rumah Minimalis

Menyediakan kursi teras minimalis tidak bisa dianggap remeh. Meski terkesan sepele, namun kursi teras akan memberikan kesan pertama bagi tamu yang datang berkunjung. Tak jarang bukan, ada tamu yang lebih memilih duduk di teras rumah daripada masuk ke ruang tamu. Apalagi, terkadang kita pun lebih memilih mengobrol bersama keluarga di teras rumah. Selain bisa menikmati suasana di luar ruangan, tentu duduk di teras bisa menjadi pergantian suasana yang menyenangkan.

kursi teras minimalis, kursi teras jati, kursi teras besi, kursi teras murah, kursi teras rotan, kursi teras bekas, kursi teras plastik, kursi teras informa, kursi teras besi minimalis, kursi teras jepara, rumah gaya minimalis

Kursi Teras Minimalis

Untuk menentukan kursi teras yang tepat, tentu kita harus memahami betul fungsi dan letak kursi itu nantinya. Jika teras rumah mudah terkena air hujan, tentu kursi kayu menjadi kurang cocok untuk ditempakan di sana. Berikut beberapa faktor yang menjadi pertimbangan Anda ketika memilih kursi teras :

1.   Bahan kursi teras
Kursi teras minimalis yang di tempatkan berada di depan haruslah yang lebih tahan cuaca. Hal ini di dasarkan pada tipe rumah minimalis yang bentuk atap minimalis. Biasanya kursi yang berada di depan rumah kadang terkena hujan dan panas. Jika bahan yang di berikan kayu kurang cocok karena cepat rusak. Sebaiknya kursi terbuat dari bahan besi agar lebih awet.

2.   Tema desain kursi
Tema desain kursi maksudnya adalah jangan menempatkan kursi yang lebar dan panjang untuk tipe rumah minimalis. Karena rumah minimalis umumnya memiliki teras yang sempit dan kecil. Letakkan hanya dua kursi yang di tambah dengan meja kecil, vas bunga, dan taplak meja. Itu sudah cukup untuk mempercantik rumah dengan gaya rumah minimalis.

kursi teras minimalis, kursi teras jati, kursi teras besi, kursi teras murah, kursi teras rotan, kursi teras bekas, kursi teras plastik, kursi teras informa, kursi teras besi minimalis, kursi teras jepara, rumah gaya minimalis

Rumah Gaya Minimalis

3.   Warna kursi
Jika ingin mengecat kursi teras rumah minimalis bisa di sesuaikan dengan pilar. Hal itu agar tidak banyak warna sehingga tampak serasi. Keserasian yang di timbulkan menimbulkan orang yang berada di teras tersebut menjadi lebih nyaman. Pilihlah warna cat yang cepat kering, tidak mudah luntur dan rusak jika terkena panas matahari dan hujan. Karena posisi temapt duduk berada di teras rumah. Taplak meja dan bunga pun di pilih yang kedap air. Sehingga jika terkena hujan hanya perlu di lap dengan lap bersih dan kering. Hal itu memudahkan kita merawat rumah gaya minimalis.

*Sumber : rumahidealis.com


GRIYA SATRIA
twitter : @griyasatriapwt

PT. BINA AGUNG DAMAR BUANA
Jalan Yos Soedarso No. 94 Purwokerto

Kursi Teras Minimalis Modern

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Bahan Pintu Kamar Mandi

Warna Cat Dinding yang Dihindari

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela