Tips Memilih Wastafel Cuci Piring

Dapur modern selalu memiliki wastafel cuci piring. Selain berfungsi sebagai tempat membersihkan peralatan makan Anda, wastafel ini juga sering digunakan untuk mencuci bahan-bahan masakan yang akan dimasak. Dengan intensitas penggunaan yang tinggi tiap harinya, otomatis Anda tidak boleh sembarangan dalam memilih furnitur ini. Banyak hal yang harus Anda perhatikan dalam memilih wastafel atau bak cuci piring agar cocok dan juga sesuai dengan dapur cantik Anda. Berikut tipsnya :
memilih wastafel, cara memilih wastafel cuci piring, tips memilih wastafel, cara memilih wastafel, wastafel murah, wastafel minimalis, wastafel batu alam, wastafel stainles, wastafel alumunium, wastafel gantung, wastafel granit, wastafel gerabah, wastafel kaca, wastafel keramik, wastafel marmer, wastafel unik, kitchen sink

Kitchen Sink Minimalis

  • Memilih ukuran wastafel cuci piring
Seperti  halnya penggunaan interior lainnya, pemilihan ukuran wastafel juga harus menyesuaikan dengan ukuran ruangannya, dalam hal ini adalah dapur. Jika dapur Anda tidak terlalu luas, maka pilihlah ukuran wastafel atau kitchen shink yang tidak terlalu besar. Hal ini dimaksudkan untuk menghemat tempat dan juga menciptakan desain interior yang proporsional.
  • Kedalaman wastafel cuci piring
Tips memilih wastafel atau bak cuci piring selanjutnya adalah mengenai kedalamannya. Pada umumnya, kedalaman wastafel berkisar antara 20-25 cm. Anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jika sering mencuci piring dalam jumlah banyak, maka Anda dapat menambah kedalaman wastafelnya. Kedalaman wastafel akan berpengaruh terhadap cipratan air yang mungkin akan terjadi.
memilih wastafel, cara memilih wastafel cuci piring, tips memilih wastafel, cara memilih wastafel, wastafel murah, wastafel minimalis, wastafel batu alam, wastafel stainles, wastafel alumunium, wastafel gantung, wastafel granit, wastafel gerabah, wastafel kaca, wastafel keramik, wastafel marmer, wastafel unik, kitchen sink

Kitchen Sink Sederhana

  • Memilih bahan atau material wastafel cuci piring
Banyak sekali bahan yang dapat Anda pilih dalam pemilihan wastafel dan semuanya memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Misalnya adalah wastafel cuci piring yang terbuat dari stainless steel. bahan ini dikenal sebagai bahan yang tahan lama, mudah dirawat, namun dapat tergores dan mudah terkena noda. Bahan lainnya adalah porselen besi, dilihat dari tampilanya, wastafel dari bahan ini lebih bagus, namun akan berkarat jika terlambat perawatan. Lain lagi dengan bahan solid surface, wastafel cuci piring dengan bahan ini akan terlihat mewah, karena memang harganya cukup tinggi. Selain beberapa bahan tadi, anda juga dapat menggunakan batu alam untuk membuat kitchen shink lebih menarik.
  • Pemilihan jumlah bak wastafel cuci piring
Pada umumnya jumlah bak pada wastafel antara 2 sampai 3 bak. Perlu diperhatikan setiap bak akan memakan tempat, jadi harus disesuaikan dengan dapur Anda. Jika luas dapur anda memungkinkan untuk menggunakan wastafel yang cukup besar, Anda dapat memilih wastafel dengan 3 bak. Jika tidak memungkinkan, jumlahnya dapat disesuaikan.

*Sumber : rumahtembok.com


GRIYA SATRIA
twitter : @griyasatriapwt

PT. BINA AGUNG DAMAR BUANA
Jalan Yos Soedarso No. 94 Purwokerto

Cara Memilih Wastafel

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Bahan Pintu Kamar Mandi

Warna Cat Dinding yang Dihindari

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela