Menyiasati Dekorasi Rumah dengan Dana Terbatas

Ingin mendekorasi rumah agar terlihat menawan namun terkendala dengan masalah biaya? Dana yang terbatas tentu jangan menjadi penghalang kita untuk dekorasi rumah sederhana tapi indah. Namun, kita dituntut lebih kreatif dan menerapkan skala prioritas dalam mendekorasi rumah. Ada beberapa cara menyiasati dekorasi rumah dengan dana terbatas, berikut tipsnya :

Membuat rencana sebelum memulai

Carilah inspirasi desain Anda. Bisa dengan mencarinya di internet atau majalah untuk desain seperti furnitur, cat aksesori, lantai dan sebagainya. Kunjungi juga beberapa toko untuk menyurvei harga-harganya agar nantinya bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan Anda. Perhitungkan biaya pengeluaran untuk membeli barang-barang dan sewa tukang.


Penataan ulang ruangan
dekorasi rumah minimalis,dekorasi rumah minimalis sederhana, dekorasi rumah sederhana, dekorasi rumah mungil, dekorasi rumah kecil, dekorasi rumah minimalis type 45, dekorasi rumah type 36, dekorasi rumah minimalis type 21, dekorasi rumah unik, dekorasi rumah sederhana tapi indah

Hiasan Dinding Unik


Ubahlah desain lama dengan yang baru. Misalnya menata ulang lemari di dapur dan mengubah warna cat kamar tidur dengan warna yang baru agar bisa memberi kesegaran baru. Tapi sebelumnya harus dipastikan bahwa Anda sudah mempelajari apa saja yang harus dilakukan dan sudah melakukan konsultasi sebelum memulai untuk mengubah desain.


Sesuaikan furnitur dengan ruangan

Sisakan keuangan Anda untuk membeli furnitur yang berkualitas agar bisa bertahan lama. Jangan lupa tambahkan juga sedikit pernak-pernik untuk menghiasi sofa atau kamar tidur agar ruangan terlihat menarik.


Cermat saat membeli furnitur

Saat akan membeli furnitur, lihat dan cermati terlebih dahulu bahannya dari apa, apakah nantinya Anda bisa dengan mudah menghilangkan noda atau tidak.


Membeli furnitur bekas

Jika dana terbatas, tidak ada salahnya untuk membeli furnitur bekas. Anda bisa membelinya di toko barang bekas atau yang ada pada lelang online. Memanfaatkan barang-barang yang sudah tidak terpakai dari orang-orang sekitar Anda adalah hal baik untuk dilakukan.


Berani bermain warna

Sebelum Anda mulai mengecat, terlebih dahulu pikirkan risiko apa yang akan terjadi. Pastikan Anda sudah memilih warna cat yang Anda suka. Jika Anda ragu cat tersebut bagus atau tidak, Anda bisa melakukan eksperimen dengan mengecat ke sebuah kotak kecil untuk masing-masing warna, lalu biarkan beberapa hari untuk melihat reaksi warna pada saat cuaca siang hari.


Membuat sendiri dekorasi Anda

Anda bisa mendekor ruangan dengan memberi hiasan karya seni untuk dinding atau karpet yang dekoratif. Tentu, tidak ada salahnya memajang foto atau lukisan pada dinding-dinding ruangan. Anda juga bisa menggunakan botol sebagai pengganti vas untuk bunga.


Mencoba gaya minimalis
dekorasi rumah minimalis,dekorasi rumah minimalis sederhana, dekorasi rumah sederhana, dekorasi rumah mungil, dekorasi rumah kecil, dekorasi rumah minimalis type 45, dekorasi rumah type 36, dekorasi rumah minimalis type 21, dekorasi rumah unik, dekorasi rumah sederhana tapi indah

Rumah Gaya Minimalis


Memilih gaya minimalis untuk dekorasi ruangan tentu juga akan meminimalkan dana Anda. Tidak hanya menghemat uang tetapi Anda juga akan mengikuti trend. Pada desain minimalis biasanya menggunakan warna-warna yang netral, bahan-bahan yang alami dan warna yang lembut untuk furnitur dan lemari. Pencahayaan yang mencolok juga perlu Anda gunakan.


Jangan menghiasi semuanya sekaligus

Salah satu kesalahan dalam desain rumah adalah mengerjakan semuanya sekaligus tanpa memikirkan banyaknya uang yang keluar. Langkah yang tepat yaitu memfokuskan pendekoran pada furnitur yang memang sudah terlihat usang. Pilih ruangan yang sekiranya tidak membutuhkan banyak dana.


Menyewa desain interior yang masih magang

Anda bisa mencari interior desainer untuk membicarakan tentang dekorasi rumah Anda. Untuk menghemat dana, sebaiknya mulailah dengan desainer yang masih berstatus pelajar, jika desainer yang sudah profesional tentu membutuhkan biaya mahal.


*Sumber : desaindenahrumah.com


GRIYA SATRIA
twitter : @griyasatriapwt

PT. BINA AGUNG DAMAR BUANA
Jalan Yos Soedarso No. 94 Purwokerto

Dekorasi Rumah Minimalis 2015

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Merawat Pagar Besi Rumah dari Karat

Tips Membuat Taman Bermain Anak di Rumah

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela