Trik Mendesain Taman Bagi Orang Sibuk

Memiliki taman yang indah dan bersih tentu menjadi dambaan setiap pemilik rumah. Namun apa jadinya jika si pemilik rumah tidak memiliki cukup waktu untuk merawat dan menata tanamannya.
Nah bagi Anda yang sibuk tapi ingin memiliki taman cantik dan rumah sehat, tidak perlu khawatir. Anda tetap bisa memiliki taman yang sesuai impian tanpa harus menyita waktu luang Anda.

Berikut tips mendesain taman bagi mereka yang sibuk :

1. Luasan dan lokasi
Taman dengan luasan yang kecil akan lebih mudah dirawat dan tidak akan memakan banyak waktu dalam merawatnya. Sedangkan untuk lokasi, pilihlah lokasi di rumah Anda yang mendapatkan unsur matahari yang cukup, namun tidak harus mendapat akses matahari langsung.
2. Padukan unsur keras dan lunak
Sebuah taman tak melulu berisi rumput-rumput cantik dan bunga-bungaan saja (unsur lunak). Padukan unsur keras seperti batuan koral, kayu, maupun batu pijakan dalam taman yang hampir tidak memerlukan perawatan apapun.
3. Pilih tanaman yang tidak rewel
Pilihan nomor satu untuk jenis tanaman yang tidak rewel adalah rumput gajah mini. Rumput jenis ini terkenal sebagai rumput yang minim perawatan. Pilihan selanjutnya antara lain kaktus (Opuntia spp), lidah mertua (Sansevieria trifasciata ‘Laurentii’), ataupun Sri Rejeki (Aglaonema commutatum). Tanaman-tanaman jenis ini cenderung tidak memerlukan penyiraman yang rutin maupun pemberian pupuk.
4. Suplemen
Suplemen berupa cairan pembersih mulut ini adalah penyelamat bunga-bunga segar yang Anda simpan di vas. Selain memberikan air secukupnya, berikan beberapa tetes cairan pembersih mulut pada air tersebut. Rahasianya, antibakteri yang terkandung dalam cairan pembersih tersebut akan menghambat pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bunga-bunga itu layu.
5. Bertanam dalam pot atau Terarium
Jika lahan yang Anda miliki terbatas, bukan berarti Anda tidak bisa berkebun. Pilihlah berkebun dalam pot atau bisa juga dalam terarium. Pilihan tanaman untuk model tanam ini biasanya adalah kaktus. Anda bisa mulai belajar membagi waktu antara bertanam dengan bekerja dengan model ini.

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Bahan Pintu Kamar Mandi

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela

Warna Cat Dinding yang Dihindari