Tips Membuat Interior Rumah Lebih Segar

Jika Anda sudah merasa jenuh dengan desain interior hunian saat ini, maka sudah saatnya untuk menggantinya. Tak perlu repot untuk mengganti semua barang-barang yang ada untuk sekedar memberi kesan segar pada desain interior yang baru.

Anda hanya cukup mengubah beberapa bagian saja agar ruangan terlihat lebih fresh dan nyaman. berikut tipsnya :
  1. Cat putih langit-langit ruangan
    Langit-langit ruangan yang kotor akan membuat ruangan berkesan sumpek. Cat langit-langit ruangan dengan warna putih untuk memberi kesan bersih dan lebih longgar. Tapi hindari warna putih yang memiliki tone kekuningan, karena akan menciptakan kesan kusam dan lama.
  2. Tanaman indoor
    Tanaman hijau akan memberi kesan menyegarkan pada sebuah ruangan. Untuk lebih praktis, pilih tanaman yang tidak membutuhkan banyak sinar matahari seperti succulent atau tanaman bambu.
  3. Ganti Gorden ruangan
    Gorden dengan kain berat yang berornamen memang terkesan mewah, namun untuk kesan lebih segar pilihlah gorden dengan bahan ringan seperti chiffon.
  1. Pilih warna pastel atau primer untuk aksen
    Warna netral memberi kesan membosankan jika digunakan dalam waktu lama. Untuk kesan lebih segar, coba tambahkan cushion dalam warna pink, biru muda, atau mint di sofa abu-abu Anda.
  1. Warnai perabotan dengan spray-paint
    Jika Anda memiliki perabotan kayu yang sudah lama, warnai dengan warna-warna cerah menggunakan spray-paint. Ini merupakan cara murah untuk mendapatkan kesan baru dan segar.
  1. Pasang kaca besar di dinding
    Dengan merefleksikan cahaya, walau tidak banyak, cermin membuat ruangan terkesan lebih besar.
Tambahkan aksen anyaman
Aksen anyaman dari bambu atau daun memberi kesan alam pada dekorasi interior Anda.

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Bahan Pintu Kamar Mandi

Warna Cat Dinding yang Dihindari

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela