Tips Agar Ruangan Terlihat Rapi

Semua pemilik hunian tentu menginginkan rumahnya tertata dan rapi. Namun, untuk mewujudkannya, memang membutuhkan komitmen dari si empunya rumah. Agar lebih mudah merealisasikannya, berikut ada tips yang dapat membuat ruangan dalam rumah terlihat rapi, yaitu :
1. Ruang Masuk
Ruangan yang paling penting dan tidak boleh berantakan adalah ruang masuk. Karena orang akan memberikan kesan pertama ketika mereka masuk. Karena itu, ruangan ini harus selalu Anda rapikan setiap hari. Jangan sampai ada barang-barang yang tergeletak tidak sesuai pada tempatnya. 
2. Dapur
Walaupun tidak akan terlihat oleh orang lain, tapi harus selalu dalam keadaan rapi. Anda harus memiliki tempat penyimpanan, sehingga Anda tidak akan sulit mencari ketika ingin menggunakan perabot. Selain itu Anda harus menyimpannya sesuai dengan fungsi dan kategorinya. 
3. Hindari menaruh barang di tangga rumah
Banyak orang yang menyimpan dan meletakkan barang-barang di tangga rumah. Baju, mainan anak, tas dan lainnya. Sebaiknya jangan pernah menaruh barang-barang di tangga. Karena selain tidak 'enak' dipandang, juga akan mengganggu aktivitas Anda dan anggota keluarga lain. 
4. Ruang mencuci pakaian
Ruang mencuci pakaian juga harus Anda perhatikan. Bukan hanya kerapian, tapi juga kebersihannya. Sebab jika ruangan dan mesin cuci Anda tidak terawat dengan baik, jamur akan muncul dan akan mengotori pakaian Anda. 
5. Perhatikan keberishan ruang santai
Ruang untuk bersantai di rumah kadang justru banyak abu rokok dan bekas kopi di atas meja. Kalau berantakan dan tidak bersih, tentu menjadi tempat yang kurang nyaman untuk bersantai bersama keluarga. Sebaiknya Anda juga memerhatikan ruang ini dan selalu membersihkannya. 
6. Kamar mandi
Kamar mandi juga menjadi ruangan yang sering sekali berantakan. Banyak botol shampoo, sabun, pasta gigi dan handuk yang diletakkan tidak pada tempat yang seharusnya. Sebaiknya setelah selesai mandi dan melakukan aktivitas di sana, Anda selalu merapikannya kembali. Disiplinkan untuk meletakkan barang di tempatnya, sehingga kamar mandi pun menjadi nyaman dan bersih. 
7. Perhatikan kerapian meja belajar dan meja kerja
Meja belajar anak atau meja kerja Anda di rumah juga perlu diperhatikan. Jangan sampai buku dan alat tulis yang berserakan mengubah suasana hati sehingga malas untuk belajar dan bekerja.

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Bahan Pintu Kamar Mandi

Warna Cat Dinding yang Dihindari

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela