Kombinasi Warna Ruang Makan yang Menawan

Sudah bukan rahasia lagi jika warna cat dinding bisa mempengaruhi mood si pemilik rumah. Bahkan, jika diterapkan pada ruang makan, warna cat yang cocok pun bisa membangkitkan selera makan anggota keluarga, termasuk menjalin keakraban di dalamnya. lantas warna-warna apa yang pas dan menawan untuk digunakan pada ruang makan.


Berikut beberapa kombinasi warna yang dapat Anda terapkan untuk mengisi tembok ruang makan Anda, yaitu :


  • Hijau Limun dan Kuning

Kombinasi antara warna hijau limun dan kuning memang terlihat berwarna-warni, namun keduanya mampu menciptakan kelembutan yang sangat halus. Hijau limun merefleksikan kesegaran lingkungan di pagi pagi hari. Sementara, kuning adalah simbol sinar matahari pagi. Anda bisa menambahkan aksen berupa hijau palem agar suasananya semakin kental.

  • Abu-abu dan Biru Laut

Untuk menciptakan ruangan yang diselimuti nuansa elegan, Anda bisa memadukan cat dinding berwarna abu-abu dan biru laut. Penggunaan warna abu-abu tua di plafon akan menciptakan suasana interior yang mendalam dan penuh keakraban. Kombinasi ini akan terlihat semakin indah dengan ditambahkannya lampu kristal yang berkilauan. Buatlah ruangan bermandikan cahaya putih agar kedua warna ini bisa mempertontonkan pesonanya masing-masing.

  • Ungu dan Merah Marun

Ungu dan merah marun, keduanya sama-sama dihasilkan dari warna dasar merah sehingga tentu akan tampak harmonis. Paduan kedua warna ini mampu menciptakan suasana ruang makan yang penuh keromantisan dan intens. Usahakan penambahan dekorasi pelengkapnya juga menyesuaikan suasana yang telah dibangun.

  • Jingga dan Hijau Kekuningan

Agar ruang makan terasa segar alami, anda bisa menghiasinya dengan warna jingga dan hijau kekuningan. Warna jingga tampak begitu segar, sedangkan hijau kekuningan terlihat netral namun berani. Untuk menambah kekayaan ruangan, berikanlah aksen warna natural pada kursi dan meja makan.

  • Biru dan Merah

Meskipun warna biru dan merah memiliki karakter yang sama-sama kuat, namun keduanya tetap bisa bekerja sama dengan baik. Biru adalah warna yang paling dingin, sementara merah sangat bisa diandalkan untuk membangun suasana penuh kehangatan. Meskipun sangat kontras, kombinasi kedua warna ini mampu menciptakan ruang makan yang mengesankan. Kuncinya terletak pada penambahan warna netral seperti putih, sehingga suasana yang dihasilkan tetap terlihat apik.

  • Ungu Keabu-abuan dan Hijau Kekuningan

Selain biru dan merah, paduan warna yang bersifat kontras lainnya adalah ungu keabuan dan hijau kekuningan. Seperti kita tahu, ungu keabuan memiliki sifat yang kaku/statis. Sementara itu, hijau kekuningan nampak sangat ceria dan dinamis. Hasilnya, campuran kedua warna ini terlihat sangat menarik dan mengejutkan mata.

  • Ungu dan Kuning Keemasan

Dengan menampilkan warna ungu dan kuning keemasan secara bersama-sama, akan tercipta ruang makan yang terlihat sangat elegan. Anda bisa menghadirkan warna emas pada aksesoris dan furnitur ruangan. Sedangkan untuk warna ungu adalah sebagai backgroundnya. Tak hanya terkesan hangat, ruang makan seperti ini pun akan terlihat jauh lebih mewah.

  • Oranye dan Merah

Paduan antara warna oranye dan merah banyak diterapkan pada restoran-restoran cepat saji. Bukan tanpa sengaja mereka menerapkan hal ini. Faktanya, kombinasi merah dan oranye merupakan warna terbaik untuk membangkitkan selera makan. Untuk membuktikannya, Anda bisa mencobanya sendiri di rumah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Merawat Pagar Besi Rumah dari Karat

Tips Membuat Taman Bermain Anak di Rumah

Tips Memilih Warna Cat Kusen dan Jendela